Home » News » Jokowi Sampaikan Ucapan Dukacita Untuk Korban Ledakan Bom Di Brussels

Jokowi Sampaikan Ucapan Dukacita Untuk Korban Ledakan Bom Di Brussels



Jakarta – Presiden Jokowi angkat bicara kembali perihal peristiwa serangan bom yang terjadi di Brussels, Belgia, Selasa kemarin, Jokowi pun mengeluarkan kata-kata atau sumpah serapah dengan mengutuk serangan tersebut.

Jokowi Sampaikan Ucapan Dukacita Untuk Korban Ledakan Bom Di Brussels

“Mengutuk keras serangan bom di Brussels,” tulis Jokowi dalam akun twitternya @jokowi, Selasa 22 Maret 2016.

Mantan Wali Kota Solo itu menegaskan, Indonesia terus mendukung Belgia, dan pihaknya turut berduka atas kejadian yang dialami oleh para korban.

“Dukacita mendalam untuk korban dan rakyat Belgia. Belgia, jangan takut! Kami bersamamu,” lanjut dia.

Dalam akun Facebook-nya, dalam memerangi terorisme komunitas internasional pun diajak oleh Jokowi dalam peningkatan kerja sama.

“Indonesia menyerukan komunitas internasional untuk meningkatkan kerja sama dalam mengatasi ekstremisme dan terorisme,” tulis Jokowi.

Serangan bom terjadi di Bandara Internasional Brussel, Zaventem, serta di stasiun metro. Serangan itu menyebabkan 26 orang tewas dan puluhan orang terluka. Sebanyak 11 Orang tewas di bandara, sementara 15 lainnya di stasiun kereta bawah tanah.

Sementara itu pihak KBRI Brussels terus berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk meninjau adanya kemungkinan WNI yang turut menjadi korban peledakan tersebut.

KBRI meminta WNI menghindari wilayah-wilayah yang dapat menjadi target serangan terorisme dan juga terus berkomunikasi dengan berbagai komunitas Indonesia di Belgia dan mengimbau WNI di sana agar meningkatkan kewaspadaan.

Berdasarkan catatan KBRI Brussels, sekitar 400 orang WNI dari 1.200 WNi berada di daerah Brussels, terdiri dari mahasiswa dan pekerja profesional.

Bagi warga negara Indonesia yang memerlukan informasi dapat menghubungi hotline KBRI Brussel di nomor : +32 478957214 atau +32 478405728.
(Freddy Julio – sisidunia.com)