Home » News » JK Angkat Bicara : Muncul Transportasi Berbasis Aplikasi Sama Dengan Taksi Pada Saat muncul

JK Angkat Bicara : Muncul Transportasi Berbasis Aplikasi Sama Dengan Taksi Pada Saat muncul



Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan keluh kesahnya selama 1,5 tahun ini menjabat sebagai orang nomor dua di Indonesia baru kali ini terkena macet parah di DKI Jakarta.

JK Angkat Bicara : Muncul Transportasi Berbasis Aplikasi Sama Dengan Taksi Pada Saat muncul

JK mengatakan kedatangannya ke Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan membuka rapat kerja (raker) seluruh eselon I kementerian/lembaga (K/L).

“Selama 1,5 tahun jadi wakil presiden, baru kali ini kena macet. Ada aksi dari sopir taksi,” kata JK pada saat pembukaan rapat kerja di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

JK menyebut pemerintah tidak mempersoalkan para sopir taksi yang saat ini melakukan demonstrasi di bilangan Jakarta Pusat, demo tersebut merupakan wujud nyata bahwa Indonesia merupakan negara demokrasi. Aspirasi masyarakat tersebutlah yang menjadi bahan kinerja pemerintah ke depan.

JK melanjutkan, seiring dengan perkembangan teknologi, jelas ada penyeimbang dan pemanfaatan teknologi tersebut. Sehingga kehadiran pelaku transportasi berbasis online sudah tidak dapat dimungkiri lagi.

“Kalau tidak difasilitasi perkembangan teknologi, kita akan ketinggalan, ini tantangannya,” tambah dia.

Menurut JK, perihal demo penutupan transportasi berbasis aplikasi sama halnya dengan awal mula munculnya taksi.

“Dulu Blue Bird, waktu muncul juga di demo di mana-mana, sekarang gantian Blue Bird jadi pendemo saingannya yang baru, teknologi itu tidak bisa dicegah,” tandasnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)