Home » News » Dhani Menyoroti Pemerintahan Jokowi Melalui Aspek Hutang Indonesia Ke Luar Negeri

Dhani Menyoroti Pemerintahan Jokowi Melalui Aspek Hutang Indonesia Ke Luar Negeri



Jakarta – Ahmad Dhani, Musisi yang satu ini mengaku mulai serius mencermati politik sejak Pemilu 2014, kala itu Dhani menjadi pendukung pasangan Prabowo – Hatta. Kini Dhani berniat untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, dan mulai menunjukkan berbagai langkah politik, ia pun mengungkapkan alasan keinginan dia terjun pada dunia politik.

Dhani Menyoroti Pemerintahan Jokowi Melalui Aspek Hutang Indonesia Ke Luar Negeri

“Kita butuh penjelasan, kenapa saya dukung Prabowo. Karena dia niat mengembalikan Pancasila sebagai dasar negara. Sementara Pak Jokowi semakin lebih merapat ke Asing,” ucap Ahmad Dhani di Crown Plaza Hotel, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/3).

Bahkan Dhani berbicara secara terang-terangan, ia beranggapan Indonesia sedang menjadi cabang baru dari negeri China. Seperti diketahui hubungan dua negara memang tengah meningkat, banyak proyek di tanah air yang dikerjakan oleh China.

“Nah, Slank ini ngerti nggak kalau Presiden yang dipilihnya merapat ke asing. Anak Slank tahu itu nggak, kita butuh duduk bareng. Negara ini sedang jadi Negara RRC cabang Indonesia,” ungkapnya.

Dhani Menyoroti Pemerintahan Jokowi Melalui Aspek Hutang Indonesia Ke Luar Negeri

Dhani juga menyoroti berita tentang langkah Jokowi untuk menambah hutang luar negeri Indonesia. Di bulan November 2015, kala itu sudah tembus diangka USD 304,6 Miliar atau setara Rp 4.243 Triliun nominal hutang Indonesia pada pihak liar negeri.

Demi membangun infrastruktur Indonesia, untuk mendapatkan dana sebesar itu Jokowi menjaminkan beberapa Bank seperti Bank Mandiri, BNI dan BRI ke China.

“Tidak salah juga kalau apa yang sudah dikerjakan dipertanggungjawabkan. Kalau saya Presiden, kampanyenya kita nggak akan ngutang. Pemerintahan sekarang kan utangnya makin banyak, jadi beban di masa mendatang,” tandas Dhani.
(Freddy Julio – sisidunia.com)