sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bencana Banjir : Bandung Sudah, Kini Giliran Padang

Bencana Banjir : Bandung Sudah, Kini Giliran Padang



Padang – Kini Hujan lebat datangi Kota Padang, Sumatera Barat. Berbeda dengan dampak pada Kota Bandung beberapa hari lalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang Selatan, Koto Tangah, dan Nanggalo mengalami bencana banjir sejak pukul 01.00.

Bencana Banjir : Bandung Sudah, Kini Giliran Padang

Kecamatan Koto Tangah. Yakni, Kampung Jihad, Kampung Anai Aia, Kampung Jambak, serta Perumahan Lubuk Intan, Kelurahan Batipuh Panjang. Ketinggan air pun mencapai 1 meter, daerah-daerah tersebut merupakan daerah paling parah, data tersebut didapat sisi dunia melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan PK) Kota Padang.

Amrizal (45), warga Kampung Jambak, menjelaskan bahwa dirinya mengalami kesulitan saat akan mengevakuasi keluarganya, dikarenakan banjir yang tak kunjung surut tersebut ketinggiannya mencapai 1 meter, dan juga ditambah padamnya listrik sehingga mengurangi jarak pandangnya.

”Bagaimana cara mengevakuasi keluarga saya dari dalam, sedangkan air sangat dalam dan lampu mati. Perahu karet yang ditunggu-tunggu juga tak kunjung datang,” ujarnya, Selasa (22/3/2016).

Bencana Banjir : Bandung Sudah, Kini Giliran Padang

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Koto Tangah Wilman Muchtar menegaskan, “Ada ratusan rumah yang terendam banjir saat ini. Kita butuh perahu karet untuk mengeluarkan warga dari dalam menuju jalan raya,”

Menurut Wilman, kini pihak kecamatan masih mendata pada pengungsi. Namun, belum ada laporan korban jiwa pada bencana banjir hebat ini.
(Freddy Julio – sisidunia.com)