sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anggota DPRD Ini Menilai Ahok Butuh Dukungan Parpol Guna Jalankan Roda Pemerintahan

Anggota DPRD Ini Menilai Ahok Butuh Dukungan Parpol Guna Jalankan Roda Pemerintahan



Jakarta – Anggota DPRD DKI Syarif menyindir agar calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak malu mengakui jika dia membutuhkan dukungan partai politik.

“Untuk Ahok, lebih baik jujur saja dan akui, bahwa dia memang membutuhkan dukungan partai politik dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik,” kata Syarif kepada TeropongSenayan, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Anggota DPRD Ini Menilai Ahok Butuh Dukungan Parpol Guna Jalankan Roda Pemerintahan

Sebelumnya, Ahok menyatakan, untuk mengembalikan kepercayaan partai politik pada masyarakat, dengan cara mendukung padanya dalam pemilihan Gubernur mendatang.

“Partai banyak yang mendukung lebih baik, jadi kita bukan bicara partai, kita bicara bagaimana mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap parpol,” katanya.

Syarif mempunyai anggapan lain setelah mendengarkan pernyataan Ahok mengenai dukungan dari parpol untuknya, pihaknya pun mengatakan, Ahok menggunakan logika yang keliru dan menyesatkan.

“Ini kan logika simplikasi, ada premis yang dibangun seakan-akan jika parpol tidak mendukung Ahok berarti parpol itu tidak dipercaya rakyat,” katanya.

Syarif menilai, perihal kepercayaan masyarakat terhadap parpol, hal itu bukan hanya tentang figur seorang Ahok.

“Kalau ini kan seolah ingin mengatakan ke publik bahwa parpol yang tidak mendukungnya akan kehilangan kepercayaan rakyat,” ujar Syarif.

Menurutnya, pemikiran Ahok sama saja ingin gambling antara jalur perseorangan dengan jalur parpol

“Ini menyesatkan!, Jangan begitulah, soal berkurang atau bertambah, kepercayaan rakyat terhadap parpol bukan karena faktor Ahok, tapi karena faktor banyak hal. Ini seolah parpol ‘dipaksa’ untuk mendukung dia,” pesan Syarif.

Diketahui, Ahok telah memutuskan maju dalam memperebutkan kursi DKI 1 pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen.
(Freddy Julio – sisidunia.com)