Home » News » 17 Orang Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan

17 Orang Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan



Jakarta – Tewas massal ternyata tidak terjadi di Indonesia saja, kabar terbaru 17 orang dilaporkan tewas oleh Kepolisian Pakistan pada Selasa 22 Maret 2016, pihaknya menjelaskan penyebab terjadinya 17 orang tewas tersebut dikarenakan menengguk minuman keras oplosan.

17 Orang Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan

Tidak berhenti pada angka 17 saja, selain adanya korban meninggal dunia akibat meminum minuman keras oplosan tersebut sebanyak 37 orang pun turut dilarikan kerumah sakit untuk dirawat. Diketahui sisi dunia, mereka semua adalah para warga di komunitas Hindu yang berada di Distrik Tando Muhammad Khan, ternyata mereka mengonsumsi miras untuk menjelang diadakannya perayaan Holi.

“Sejauh ini di laporan kami, 15 orang (sekarang sudah 17) telah tewas, termasuk dua orang perempuan,” ujar petugas di Kepolisian Tando Muhammad Khan, Nasim Ara Panwar, sebagaimana dilansir dari AFP, Rabu (23/3/2016).

Panwar menambahkan bahwa sementara ini pihaknya sudah berhasil menangkap empat tersangka terkait kejadian tersebut, sementara pelaku utama masih dalam pelacakan polisi karena berhasil melarikan diri.

“Kami telah menyita 65 ribu liter miras hanya dalam kurun waktu dua hari jadi tingkat produksi mereka sangat tinggi,” ujar Panwar.

Menteri Bea dan Cukai Pakistan Gayan Chand Israni mengatakan, saat ini penyelidikan sedang dilakukan mengenai kasus miras ini dan beberapa pejabat setempat dirumahkan karena kelalaian.
(Freddy Julio – sisidunia.com)