Home » News » Polisi Kejar Sopir Taksi Yang Lakukan Tindakan Anarkis Saat Demo

Polisi Kejar Sopir Taksi Yang Lakukan Tindakan Anarkis Saat Demo



Jakarta – Pantauan sisi dunia di Jl Sudirman dekat Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016) pukul 11.00 WIB, belasan taksi pendemo terparkir tak beraturan di badan jalan. Demonstrasi yang sudah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi, diwarnai dengan aksi kerusuhan.

Polisi Kejar Sopir Taksi Yang Lakukan Tindakan Anarkis Saat Demo

Sejumlah pendemo yang ada di Jalan Sudirman, tepatnya di dekat Hotel Le Meridien, melempar batu ke jalanan. Selain konvoi Bajaj berwana biru, terdapat juga sopir taksi Express dan juga sopir taksi Blue Bird.

Tak jelas dengan targetnya dalam aksi melempar batu tersebut. Sejumlah driver ojek online pun putar balik untuk menghindari pendemo, dikarenakan sudah dikabarkan tentang salah satu rekannya sudah terkena imbas dari para pendemo tersebut.

Polisi Kejar Sopir Taksi Yang Lakukan Tindakan Anarkis Saat Demo

Sekitar pukul 11.15 WIB, puluhan personel polisi yang mengendarai motor diterjunkan untuk mengamankan lokasi tersebut agar situasi di daerah tersebut menjadi kondusif.

Polisi masih terus berusaha menertibkan, ada taksi yang dicegat dan diminta pergi. Akibat dari aksi lempar batu tersebut, sejumlah taksi dan bajaj pergi ke arah Bundaran HI. Sebagian lainnya masih bertahan. Aksi tersebut menjadi tontonan warga yang saat itu berada di pinggir jalan.

(Freddy Julio – sisidunia.com)