sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Ingatkan Pendemo Untuk Tidak Merusak Fasilitas Umum

Ahok Ingatkan Pendemo Untuk Tidak Merusak Fasilitas Umum



Jakarta – Perihal pengelaran demo yang dilaksanakan memang diperbolehkan dalam memberi uneg-uneg kepada pemerintahan maupun pihak yang terkait, namun apabila demo tersebut diwarnai dengan kekerasan dan merusak fasilitas umum.

Ahok Ingatkan Pendemo Untuk Tidak Merusak Fasilitas Umum

Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara, Pihaknya tidak melarang siapapun menggelar aksi demo, namun tetap harus mentaati aturan dan tidak merusak fasilitas umum. Melihat kasus kekerasan yang dilakukan beberapa oknum sopir taksi, Ahok memilih untuk menyerahkan penanganan aksi demo yang anarkis kepada pihak kepolisian.

“Saya kira polisi akan tanganin nanti. Patokan kami sederhana, kami hargai orang mau demo tapi jangan anarkis dan merusak fasiltas umum,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (22/3).

Basuki mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan demo sopir angkutan umum ini. Bahkan jika ada unsur kekerakan, pihaknya akan mempidanakannya. “Kami lihat saja kalau ada unsur itu, akan pidanakan,” ucapnya.

Mereka banyak yang menggunakan seragam dari perusahaan taksi. Ahok juga tidak mempermasalahkan adanya sweeping karena semua terekam CCTV, ia yakin para pelaku bisa terlacak dari rekaman video dan closed circuit television (CCTV).

“Kalau orang demo gitu pasti ada yang anarkis, yang penting dia jangan melebar. Sudah kami catat, siapa dia, plat nomor berapa, pelakunya juga, ada CCTV-nya juga kan,” tandasnya.

Aksi demo yang dilakukan oleh sopir angkutan umum kini berujung dengan tindak kekerasan, bahkan mereka menggelar aksi sweeping. Baru-baru ini terdapat kumpulan video yang menayangkan aksi kekerasan sopir taksi terhadap pengendara ojek online dengan tindak pemukulan.
(Freddy Julio – sisidunia.com)