sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wali Murid Inginkan Pemerataan Perihal Kelengkapan Fasilitas Sekolah

Wali Murid Inginkan Pemerataan Perihal Kelengkapan Fasilitas Sekolah



Jakarta – Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk buah hatinya, salah satu terpenting adalah dunia pendidikan. Tentu, hal tersebut menjadi dambaan setiap orang tua masing-masing.

Wali Murid Inginkan Pemerataan Perihal Kelengkapan Fasilitas Sekolah

Sayangnya, fasilitas pendukung pendidikan di setiap sekolah tidak merata. Ada yang sudah lengkap, adapula yang tidak lengkap bahkan belum memadahi. Baik dari segi bangunan maupun infrastruktur.

Fasilitas sekolah yang lengkap dan memadahi dengan sekolah yang belum lengkap, sangat berbeda. Bisa kita ambil contoh Sumbangn Pembinaan Pendidikan (SPP), terbilang lebih mahal apabila sekolah tersebut mempunyai fasilitas lengkap dan itu sudah menjadi rahasia umum.

Salah seorang orang tua siswa SMA di Kota Bogor, Wulan, menceritakan, agar mendapatkan pendidikan berkualitas, dia rela merogoh kocek dalam. Termasuk menunjang segala kebutuhan sekolah anaknya. Wulan pun tidak menampik bahwa biaya sekolah kini semakin mahal.

”Dulu kakaknya masih Rp 150 ribu per bulan. Sekarang, empat tahun kemudian sudah, Rp 340 ribu per bulan. Buat saya, itu sebenarnya cukup mahal, namun ternyata banyak yang lebih mahal,” tuturnya kepada media pada Selasa (15/3/2016).

Menurut dia, biaya sekolah yang mahal terkadang menjadi gensi tersendiri di kalangan orang tua siswa. Selain itu, mayoritas berpikir semakin mahal sekolah, kualitas pendidikannya semakin baik, Sedangkan biaya bulanan tersebut belum termasuk kebutuhan sekolah lain. Misalnya, foto kopi bahan pelajaran dan prakarya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)