Home » Sport » The Doctor : Umur Tidak Menjadikannya Mundur Dalam Balapan

The Doctor : Umur Tidak Menjadikannya Mundur Dalam Balapan



Jakarta – Pada sebuah kesempatan wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Senin (14/3) lalu, Rossi yang berusia 37 tahun yang tak lain adalah Pembalap Tim Movistar Yamaha, mengungkapkan siap memperpanjang kontraknya dengan Tim Garpu Tala untuk dua tahun ke depan. Dia optimis masih bisa kompetitif sampai usianya mencapai 39 tahun nanti.

The Doctor : Umur Tidak Menjadikannya Mundur Dalam Balapan

Kalau masih mampu untuk meraih podium atau memenangkan balapan, tujuh kali juara premier class itu pun tak ragu berkomitmen dan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamaha. Rossi menegaskan bahwa lima sampai enam seri pertama di musim 2016 akan menjadi penentu untuk dia maju terus sampai dua tahun kedepan atua tidak, namun dia menyatakan bahwa masih bisa untuk lanjut sampai dua tahun kedepan.

“Saya akan melihat lima sampai enam seri pertama musim 2016 untuk mengambil keputusan, tapi saya sangat yakin masih bisa lanjut untuk dua tahun ke depan. Saya siap dan memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Dan setelah meninggalkan MotoGP nanti, saya bisa turun di berbagai kejuaraan balap seperti 24 Hours of Le Mans atau Reli Dakar,” jelas Rossi.

Pada musim 2016 ini adalah musim ke-21 Rossi berkarir di Grand Prix. Ia pun kembali ke penampilan terbaiknya usai kembali ke Yamaha pada tahun 2013. Walau demikian, The Doctor ragu dirinya akan mencapai semulus musim lalu mengingat persaingan semakin ketat.

“Tahun lalu saya memulai musim dengan baik, namun mengakhirinya dengan buruk. Saya lebih memilih memulai musim tidak begitu baik. tapi kuat sampai akhir. Dalam uji coba pramusim kemarin berjalan lebih baik ketimbang tahun lalu. Tapi, akan sangat sulit mengulang performa di musim 2015, meski saya sangat ingin naik podium. Saya yakin tetap kompetitif, tapi memang musim 2016 akan sangat sulit,” kata Rossi.
(Freddy Julio – sisidunia.com)