sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Hari Ini 18 Maret Adalah Hari Tidur Sedunia

Hari Ini 18 Maret Adalah Hari Tidur Sedunia



Jakarta – Dalam memperingati sebuah peristiwa yang dikatakan orang banyak sebagai hari peringatan, biasanya akan melakukan sesuatu kegiatan maupun pembicaraan. Ambil contoh hari peringatan Proklamasi, biasanya kita akan melakukan peringatan tersebut dengan upacara maupun datang langsung di makam para pahlawan yang sudah meniggal dunia.

Hari Ini 18 Maret Adalah Hari Tidur Sedunia

Lalu bagaimana jadinya jika peringatan yang ada adalah Hari Tidur Sedunia. Seseorang mungkin akan mengira, peringatan ini bertujuan untuk mengajak warga di dunia untuk tidur seharian pada Jumat 18 Maret.

Hari Tidur Sedunia yang digagas oleh World Association of Sleep Medicine (WASM) bertujuan untuk mempromosikan manfaat tidur bagi kesehatan, maksudanya warga dunia diajak untuk memahami bahwa ada banyak isu terkait tidur.

Sebab jika seseorang tidak mendapatkan tidur yang cukup, akan berpengaruh buruk pada kesehatannya. Peringatan yang sudah digelar sejak 2008 lalu juga bertujuan mengajak kita untuk tidak menyepelekan masalah-masalah dalam tidur seperti insomnia.

Jadi, di Hari Tidur Sedunia ini bukan berarti Anda dibebaskan untuk tidur seharian melainkan diajak untuk peduli pada kualitas tidur.

Sudah cukupkah tidur Anda hari ini? Selamat Hari Tidur Sedunia.
(Freddy Julio – sisidunia.com)