Home » Techno » Pedagang Pasar Senen Inpres : “Kami Dukung Ahok, Jakarta Enggak Banjir Lagi”

Pedagang Pasar Senen Inpres : “Kami Dukung Ahok, Jakarta Enggak Banjir Lagi”



Jakarta โ€“ Anggota partai Gerindra sering datangi masyarakat Jakarta, sebelumnya dikabarkan bahwa Sandiaga Uno sudah mendahului lawannya, yaitu Mohamad Sanusi yang juga ingin menjadi calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, ia melakukan blusukan ke Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Maret 2016.

Pedagang Pasar Senen Inpres : "Kami Dukung Ahok, Jakarta Enggak Banjir Lagi"

Dia mengaku perihatin, melihat pedagang di sana. Meraka harus berjualan di lokasi yang memang sengaja tidak akan diperbaiki, karena pegadang diharuskan pindah ke tempat lain yang sudah disediakan. Bangunan yang tidak layak pakai tersebut dikarenakan terjadi kebakan hebat di pasar tersebut pada tahun 2010 lalu.

“Pemda harus peduli dengan pasar ini, karena ini pasar legendaris. Pemda harus ingat, mereka (pedagang) ini aset, bukan objek. Ekonomi Jakarta bisa tumbuh berkat mereka, harusnya fasilitas mereka dikembangkan, jangan dimintai bayar saja,” katanya di Pasar Senen Inpres, Jakarta Pusat, Rabu 16 Maret 2016.

Bahkan banyak pula para pedagang yang kembali ke kios yang masih tergambar peristiwa kebakaran tersebut, lantaran tempat yang sekarang ditempati tidak dapat menampung seluruh pedagang pasar. Maka karena itu, Sanusi meminta Pemprov DKI mempercepat pembangunan gedung baru untuk pedagang ini.

“Mereka tak mau pindah karena belum dapat tempat penampungan untuk jualan, sementara gedung baru belum rampung dibangun. Harusnya PD Pasar dan Pemda DKI peduli,” katanya.

Dari pantauan sisi dunia, selama melakukan blusukan di pasar itu, ternyata pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daeerah (DPRD) DKI Jakarta itu tidak semua pedagang mengenalinya.

Sehingga yang terdengar malah teriakan-teriakan para pedagang Pasar Senen Inpres yang mendukung bakal calon gubernur DKI Jakarta yang lain. Berbeda terbalik dengan tujuannya untuk mendapatkan banyak dukungan dari sana,

“Kami dukung Ahok. Rumah saya yang biasa banjir sudah tidak lagi. Jakarta enggak banjir lagi,” teriak salah seorang pedagang perempuan di Pasar Senen Inpres, saat Sanusi blusukan.

“Saya Teman Ahok nih, Pak,” teriak pedagang lain di sana. Teman Ahok merupakan komunitas para pendukung Ahok di Pilkada 2017 ini.

Mendengar teriakan tersebut, Sanusi terlihat acuh. Ia terlihat diam dan terus melakukan blusukannya yang tak sampai satu jam tersebut.
(Freddy Julio – sisidunia.com)