sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anang Hermansyah Menikmati Perannya Saat Ini Sebagai Anggota DPR

Anang Hermansyah Menikmati Perannya Saat Ini Sebagai Anggota DPR



Jakarta – Anggota Komisi IX Anang Hermansyah mengaku menjadi legislator memiliki banyak kelebihan. sekaligus menyatakan bahwa sekarang dirinya lebih menikmati karier menjadi anggota dewan dibanding seniman.

Anang Hermansyah Menikmati Perannya Saat Ini Sebagai Anggota DPR

Sebelum bekerja di Gedung Parlemen, Anang merupakan musisi ternama. Pada Pemilu Legislatif 2014, ia akhirnya terpilih menjadi wakil rakyat.

“Enakan di DPR. Alasannya, saya bisa ketemu pejabat langsung, ketemu orang perindustrian, dan bisa mengubah nasib seniman,” ungkap Anang dalam sebuah diskusi di Crowne Hotel Plaza, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Ia mengatakan, meski jam kerjanya tidak lagi sama seperti saat meniti karier sebagai musisi, karna ia paham bahwa tugasnya ini merupakan kewajiban.

“Berubah jam kerjanya. Kita harus serius. Saya lihat, pemaknaan sumpah jabatan itu jadi penting, mau dicibir apa tidak, karena kita punya tujuan,” ungkap dia.

Masuk ke parlemen, Anang yang merupakan salah satu anggota dewan yang memberi perhatian khusus soal pembajakan karya seni, katanya, dia bisa mengubah kebijakan yang pro seniman.

Ia menceritakan, saat enam bulan pertama menjadi anggota dewan, Presiden akhirnya bergerak mengatasi pembajakan, setelah Anang menjelaskan masalah pembajakan yang mengkhawatirkan ke Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Menurut dia, seni, khususnya musik dapat membuat keharmonisan dalam kehidupan, bahkan di dunia politik. Anang masih berharap jika pendidikan seni di sekolahan, diubah menjadi pendidikan formal.

“Saya ingin, pendidikan seni tidak hanya sekadar ekstrakurikuler. Seni itu penting. Seni musik misalnya, musik isinya irama, harmoni. Tujuan politik itu mencari harmoni,” ucap dia.

Anang pun mengajak seniman lain untuk masuk ke ranah perpolitikan. “Jadi, yg saya harapkan, seniman jangan alergi terhadap politik. Kalau alergi, ya susah,” pungkas dia. (Freddy Julio – sisidunia.com)