sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Setelah F1 Pertamina Merambah Kejuaraan Dunia Moto2

Setelah F1 Pertamina Merambah Kejuaraan Dunia Moto2



Jakarta – Rio Haryanto, pembalap Formula 1 asal Indonesia tersebut kini sudah mendapatkan sponsor resmi dalam perlombaan balap mobil itu, perusahaan pelumas ternama dari Indonesia yaitu Pertamina. Kini dikabarkan Pertamina tengah ingin juga menggaet perlombaan Moto2, dengan mengusung Ali Adrian Rusmiputro yang kini sedang berusaha dalam proses menuju ajang tersebut.

Setelah F1 Pertamina Merambah Kejuaraan Dunia Moto2

“Iya, saya sudah mendapatkan informasi (Ali Adrian). Sebelum resmi menjadi sponsor utama, kita lihat dulu rewiewnya dan juga mengetahui jangka panjangnya,” kata Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro saat di temui sisi dunia di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta.

Wianda juga menambahkan bahwa Jangka panjang merupakan sifat dari program yang dijalankan Pertamina. “kami tidak melakukan program yang sifatnya enam bulan atau satu tahun. Hal ini sama dengan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dimana program ini membutuhkan pendampingan selama 4-5 tahun yang dilakukan oleh Pertamina.”

“Tetapi, saya memerlukan waktu untuk mereview secara mendalam tentang potensi dan keterlibatan kami secara langsung dapat meningkatkan corporate image,” tutur Wianda.

Sang atlet memiliki kewajiban memberikan prestasi terbaik, itu merupakan syarat untuk membiayai seorang atlet ujar Wianda.

“Harapan kami sebenarnya tidak hanya berfokus pada satu perlombaan saja karena masih banyak atlet lain yang harus didukung,” ungkapnya.

Sektor tenis, bulu tangkis, dayung, dan pencak silat adalah olah raga yang sekarang di sponsori pihak Pertamina, sehingga tidak hanya Rio Haryanto yang didukung.

Sebagai tim komunikasi pertama Wianda mengaku masih belum bertatap muka langsung dengan Adrian.

“Proposal yang di ajukan Adrian saat ini saya belum paham karena proposalnya diberikan oleh salah satu pekerja Pertamina. Kalau kami ingin mendukung harus benar-benar ditelaah secara serius,” ucap Wianda.

Rio merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan Pertamina sejak tahun 2010. “Kami perlu liat review dan potensi dari atlet tersebut sebelum kita proses,” ujarnya.

Pada tahun ini, kejuaraan CEV European Championship kelas Moto2 ini akan diikuti oleh Adrian. Saat ini dia dimanajeri oleh David Garcia yang sukses mengorbikan sebagai juara dunia Moto2 2014 yaitu Tito Rabat.

Sebelumnya Adrian telah meminta surat jaminan kepada Menpora Imam Nahrawi untuk mencari sponsor, karena dia saat ini sedang mengincar lima wildcar pada ajang balapan Moto2 World Championship.
(Freddy Julio – sisidunia.com)