Home » Gaya Hidup » Sarah Dangdut Academy 3 Tersenggol Di Konser Final Top 15

Sarah Dangdut Academy 3 Tersenggol Di Konser Final Top 15



Jakarta – Pada malam kedua, yaitu Selasa (15/3/2016) Dangdut Academy 3 sudah memasuki babak 15 besar dengan menggelar Konser Final Top. Konser Result digelar untuk menentukan kontestan yang tersenggol. Grup 1 yang terdiri dari Linda (Ponorogo), Sarah (Tasikmalaya), dan Irsya (Bandung) adalah grup pertama yang mendapat kesempatan untuk bertarung.

Sarah Dangdut Academy 3 Tersenggol Di Konser Final Top 15

Penampilan pertama dibuka oleh Sarah dengan membawakan lagu “Mandi Madu”. Bunda Hetty Koes Endang sempat kagum pada sarah untuk nada tinggi yang bisa dicapainya, akan tetapi kritikan diterima kekasih Nassar itu lebih banyak. Bunda Rita Sugiarto dan Fakhrul Razi mengkritik Sarah yang bernyanyi tanpa feel. Bahkan, Nassar pun ikut mengkritik mimik Sarah yang terlalu datar.

Untuk lagu kedua, Sarah menyanyikan “Cinta Terisolasi”. Bernyanyi dengan cengkok Sunda yang kental, semua juri mengatakan lebih menyukai penampilan kedua Sarah dibanding yang pertama. Nassar dan juga Dewi gita, sebagai komentator tamu memberikan pujian pada Sarah pada saat selesai menyanyikan lagu keduanya.

Sarah Dangdut Academy 3 Tersenggol Di Konser Final Top 15

Dilanjutkan dengan Linda sebagai peserta kedua yang tampil. Seluruh juri memberikan tanggapan positif untuk Linda, seperti komentar Inul Daratista mengatakan penampilan Linda kurang spektakuler pada saat membawakan lagu “Cinta Bercabang”. Linda pun membalasnya pada penampilan kedua dengan lagu “Padang Bulan”. Walau tak mengerti bahasanya, Fakhrul memuji penampilan kedua ini.

Kejutan datang dari penampil ketiga, Irsya. Iis Dahlia kagum pada musikalitas Irsya yang tak dimiliki penyanyi lain, Bunda Rita pun memuji bagusnya perpindahan dari pop ke dangdut yang ditampilkan Irsya. Sementara Inul menyukai imajinasinya dalam membawakan lagu. Ia dinilai sukses pada penampilan pertama dengan membawa lagu “Tidak Semua Laki-Laki”.

Pada lagu kedua berjudul “Tak Tega”, Irsya kembali banjir pujian. Fakhrul Razi menilai Irsya berani beda dibandingkan dengan kontestan lain. Bunda Hetty pun memuji kualitas vokal Irsya bagus, tapi masih lemah di nada rendah. Sementara Inul menganggap Irsya sebagai penyanyi penutup yang bagus.

Usai semua penampilan tersebut, para host mengumumkan peraih polling SMS tertinggi. Peserta yang meraih poling SMS tertinggi sekaligus memastikan lolos ke babak 10 besar yaitu Linda. Dengan begitu, Sarah dan Irsya otomatis berada di posisi tidak aman dan harus melalui babak vote dewan juri.

Di babak penentuan ini, Irsya meraih nilai sempurna dengan lima lampu hijau dari juri. Sementara Sarah akhirnya harus tersenggol setelah hanya mendapat dua lampu merah, sekaligus merupakan perjalanan terkahir di babak 15 besar harus diterima oleh Sarah.

Di malam pertama tersebut, Linda menutup polling SMS dengan 35,8 persen. Hasil ini hanya berselisih tipis dengan Irsya yang mendapat 35,1 persen. Sarah berada di posisi buncit dengan 29,1 persen. Pada Konser Result, Linda tetap memimpin polling SMS dengan perolehan 37,7 persen.

Konser Final Top 15 Dangdut Academy 3 ini akan berlanjut dengan pertarungan Grup 2 yang berisi Dila, Duo Alvin, dan Nisa. Acara ini bisa disaksikan di Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.
(Freddy Julio – sisidunia.com)