Home » Sport » Bulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia Punya PR Banyak

Bulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia Punya PR Banyak



Jakarta โ€“ Inginkan berjaya kembali tunggal putri Indonesia di ranah internasional, mantan pebulu tangkis Indonesia Susi Susanti terjun langsung dalam mencari sosok yang diinginkannya.

Bulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia Punya PR Banyak

Pada tanggal 12-14 Maret 2016 lalu tengah diadakan Audisi Umum Djarum Bulu Tangkis 2016 yang diadakan di Bikasoga Badminton Hall, Bandung. Susy terjun langsung, demi menemukan atlet-atlet yang berpotensi.

“Masih menanti pemain tunggal putri yang berprestasi di tingkat dunia. Maka di audisi ini saya turun langsung mencari bibit-bibit unggul untuk penerus,” kata juara Olimpiade Barcelona 1992, Selasa (15/03/2016).

Mengingat prestasi sektor tunggal putri saat ini belum benar-benar menunjukan taringnya. Sehingga sebagai mantan pemain andalan Indonesia, Susy bertanggung jawab untuk mencari generasi penerusnya.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab saya,” ujar istri dari mantan pebulu tangkis Alan Budikusuma itu.

Susy juga berbicara pada sisi dunia, Senin (14/3/16), dia mempunyai tujuan untuk mencari para penerus agar bisa dilatih dan bermain diajang bergengsi, sedangkan untuk para senior tetap menjaga untuk memaksimalkan kemampuannya sehingga generasi yang berbeda era ini bisa saling berkesinambungan dan tidak ada gap.

Susy juga mengatakan melihat pesaing dari negara lain pada permainan tunggal putri sudah bisa dibilang merata, sedangkan untuk tunggal putri Indonesia masih belum maksimal sehingga ini menjadi tugas rumah Susy sendiri.

“Saya berharap yang muda-muda nanti menunjukan prestasi yang cukup menggembirakan. Mudah-mudahan bisa cepat matang dan tembus ke elit dunia. Harus kerja keras lagi.,” tuturnya.
(Freddy Julio โ€“ sisidunia.com)