Home » Otomotif » Kurang Rp 200 miliar, JK Turun Tangan

Kurang Rp 200 miliar, JK Turun Tangan



Jakarta โ€“ Rio Haryanto memberikan penghargaan sekaligus tugas pada Pemerintah Indonesia, setelah kini ia menjadi salah satu pembalap Formula One. Banyak pihak yang menilai Rio lebih mementingkan dirinya sendiri dibandingkan dengan negaranya yang saat ini dirundung duka karena bencana, bahkan KKN yang sudah menjamur di masyarakatnya.

Kurang Rp 200 miliar, JK Turun Tangan

Namun, Wakil Presiden M Jusuf Kalla, menegaskan akan membantu mencarikan dana tambahan bagi pebalap Rio Haryanto untuk bisa terus tampil dalam ajang formula one.

“Nanti saya akan bantu selesaikan. Saya yakin bisa, saya upayakan. Ini masih ada waktu dua bulan, bisalah,” kata Wapres M Jusuf Kalla seusai bertemu Rio Haryanto di kantor Wapres Jakarta, Senin ().

Sebelumnya diberitakan, Rp 200 miliar merupakan nominal kekurangan Rio Haryanto untuk bisa berlaga di ajang Formula One (F1) tersebut.

“Tapi jangan lupa, terima kasih kepada PT Pertamina yang sudah sejak enam tahun mensponsori Rio,” kata Wapres.
“Saya baru tahu kalau pembalap F-1 di dunia itu hanya 22 orang, jadi sulit sekali. Lebih sulit dibandingkan jika mau jadi presiden,” kata JK.

Rio menceritakan pengalamannya selama mengikuti sesi latihan pra musim di Barcelona, pembalap muda ini pun menyatakan gembira dengan dukungan penuh Wapres JK.
(Freddy Julio โ€“ sisidunia.com)