sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ditangkap BNN, Ahmad Wazir Noviadi Punya Sederet Mobil Mewah

Ditangkap BNN, Ahmad Wazir Noviadi Punya Sederet Mobil Mewah



Jakarta – Pesta shabu, Bupati Ogan Ilir digrebek di rumah orang tuanya yang merupakan mantan Bupati Ogan Ilir oleh Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan BNN Provinsi Sumsel, pada Minggu (13/3/16).

Ditangkap BNN, Ahmad Wazir Noviadi Punya Sederet Mobil Mewah

Sebelumnya BNN pusat sudah berencana untuk meringkus Ahmad Wazir Noviadi saat menjelang pelantikan bupati pada tanggal 7 Ferbruari 2016 lalu, namun pihak Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, AKBP Minal Alkarhi, penggerebekan Ahmad Wazir Noviadi, sudah diagendakan namun masih menunggu waktu yang tepat.

“Waktu jelasnya saya kurang tahu, tapi sudah lama. BNN pusat yang menyelidikinya dari awal,” kata Minal, Senin (14/3).

Seperti diketahui, Ia merupakan bupati muda yang terpilih dalam Pilkada serentak 2016 dengan usianya saat itu 27 tahun (lahir pada 22 November 1988), dan dilantik pada 17 Februari 2016 lalu.

Pasangan Noviadi-Panji ini didukung PDI-P dan Golkar serta Hanura, PPP dan juga PKS, dinyatakan menang pada pemilihan Bupati dengan masa jabatan 2016-2021. Dan mengalahkan pasangan pembawa acara Helmy Yahya-Muchendi Mahazarekki dan Sobli Rozali-Taufik Toha

Noviadi-Panji Alam tetap menjadi pemenang. Keduanya secara resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir periode 2016-2021 pada 17 Februari lalu. Pasangan ini memimpin Ogan Ilir setelah memperoleh 107.578 suara, sedangkan pesaingnya, Helmi Yahya-Mushendi hanya meraih 94.144 suara.

Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara, Ovi memiliki kekayaan sekitar Rp 20 miliar. Kekayaannya itu berasal dari harga bergerak yaitu mobil Marcedes Benz dan juga Jeep Wrangler, Range Rover dan CR-V dengan nilai total Rp 11 miliar.

Dia merupakan putra Mawardi Yahya, yang sebelumnya memimpin Ogan Ilir selama dua periode dan juga diketahui sebagai politikus Golkar. Ovi merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir periode 2014-2019 dari Partai Golkar, sebelum menjabat Bupati.
(Freddy Julio – sisidunia.com)