sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Paksa Uber Dan Grab Taxi Ikuti Aturan Yang Ada

Ahok Paksa Uber Dan Grab Taxi Ikuti Aturan Yang Ada



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) memang tak mengelak bahwa taksi berbasis aplikasi memang belum memenuhi aturan yang sudah di tentukan oleh Dinas Perhubungan. Ahok pun menghargai aksi para sopir taksi yang berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Ahok Paksa Uber Dan Grab Taxi Ikuti Aturan Yang Ada

“Kita sudah nekan Uber, kalau mau, dia harus sesuai Dishub,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2016).

Ahok menekankan bahwa seluruh transportasi publik harus memiliki izin sesuai dengan ketentuan yang berlaku, meskipun Ahok tak menampik, saat ini transportasi berbasis aplikasi memang diperlukan publik.

“Kita bukan mau melarang. Kan memang sudah zamannya ada yang berbasis aplikasi. Tapi kamu mesti ikuti aturan kita kan,” kata Ahok.

Akibat dari munculnya taksi ilegal berbasis aplikasi ini sudah mengurangi pendapatan taksi konvensional, karena mereka juga harus membayar pajak. Sedangkan oknum Uber Taksi berbasis aplikasi ini tidak mematuhi aturan yang sudah dipanten.

“Kalau nggak ikuti aturan kan kasihan perusahaan taksi penumpangnya berkurang. Sopir taksi juga penghasilan berkurang. Kamu (sopir taksi Uber) kan nyambi,” katanya.

Namun Ahok menjelaskan pada para sopir taksi bahwa, Pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan mereka, dikarenakan semua yang berhubungan dengan jaringan internet merupakan wewenang Kemeninfo.

“Kalau aplikasi meski ngomong dengan Menkominfo, bukan kita,” kata Ahok. (Freddy Julio – sisidunia.com)