sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » YLKI Terjun Dalam Kasus Fredi Jayadi

YLKI Terjun Dalam Kasus Fredi Jayadi



Jakarta – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Tulus Abadi mendesak melalui keterangan tertulis Sabtu, 12 Maret 2016, “KFC harus bertanggung jawab baik secara pidana dan atau perdata,”. Karena pihaknya yang telah menyelenggarakan lomba makan ayam dan menyebabkan meninggalnya Fredy Jayadi.

YLKI Terjun Dalam Kasus Fredi Jayadi

“Lomba makan jelas tindakan yang sangat membahayakan dari sisi kesehatan sehingga bisa mengancam keselamatan jiwa konsumen saat makan,” kata Tulus pada sisi dunia. Beliau pun menuturkan apa yang dilakukan oleh KFC diduga melanggar UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, bahwa konsumen berhak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan saat menggunakan barang atau jasa.

Lomba makan tidak lebih hanya tindakan promosi oleh KFC untuk mengenalkan produknya pada anak-anak secara dini. Untuk itu, Tulus meminta agar pihak KFC segera menghentikan lomba makan dengan alasan apa pun.

“Saat itu korban sedang mengikuti lomba makan 5 menit berhadiah Rp 5 miliar yang diselenggarakan KFC,” tutur Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cengkareng, Ajun Komisaris Taufik Iksan kepada sisi dunia.

Berdasarkan keterangan panitia, lomba dimulai pada pukul 14.00. Panitia kemudian meminta Fredy untuk bersiap memakan ayam. Dia berlomba dengan dua orang pesaingnya. “Setiap peserta diberi tiga potong sayap ayam KFC untuk dihabiskan secepatnya,” kata Taufik.

Lokasi kejadian di KFC Taman Semanan RT 15 RW 11, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
(Freddy Julio – sisidunia.com)