sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Temukan Pungli Di Samsat, Zumi Zola Pecat Honorer

Temukan Pungli Di Samsat, Zumi Zola Pecat Honorer



Jambi – Gubernur jambi Zumi Zola mengatakan pada sisi dunia, setelah sidak di Kantor Samsat, Jumat (11/3/16), beliau merasa ganjil pada target PAD yang tidak pernah tercapai, padahal di Kota Jambi jumlah kendaraan mulai meningkat, melihat di kota tersebut sudah mulai macet.

Temukan Pungli Di Samsat, Zumi Zola Pecat Honorer

Melihat Gubernur Jambi datang untuk melihat kondisi di Kantor Samsat, salah satu masyarakat bernama Inesia curhat disertai tangisan pada beliau. Inesia mengeluh bahwa dirinya dimintai uang Rp 500 ribu oleh pegawai Samsat, dengan perkara Inesia ingin mengurus STNK yang telah hilang.

Begitu beliau mendengar keluhan Inesia, Inesia langsung diminta Zola untuk menunjuk oknum yang telah meminta pembayaran denda sebesar Rp 500 ribu itu. Pegawai Samsat itu pun berkilah. Dia mengaku hanya meminta bayaran pengurusan STNK Rp 200 ribu.

Tak tanggung-tanggung, setalah mendapat keluhan tersebut, akhirnya Zola geram dengan aksi sejumlah pegawai Samsat. Beliau tidak segan-segan memecat pegawai honorer tersebut pada hari itu juga.

“Kalau tidak sanggup bekerja PNS-nya lebih baik mundur, Saya sangat kecewa sekali. Honorer saya pecat semua!,” tegas Zola sambil berbicara didepan sejumlah pimpinan Samsat.

Tak berhenti di situ, Zola mengkritik tidak adanya SOP yang terpajang di kantor Samsat tersebut. Ia meminta secara tegas senin besok SOP harus sudah terpampang.

“Masih untung mereka ada kesadaran untuk bayar pajak. Saya kecewa sekali, kalau perlu kepala Samsatnya saya ganti. Ini harus ada perubahan. Masyarakat jangan mau ditipu,” tegasnya.

Beliau tidak akan segan untuk menindak tegas pegawainya yang tidak maksimal, Ia pun berharap untuk instansi khususnya pelayanan publik lainya di Provinsi Jambi bisa lebih meningkatkam kinerja maupun pelayananya kepada masyarakat.
(Freddy Julio – sisidunia.com)