Home » News » Simak Cara Teman Ahok Mendapatkan Dana Guna Membiayai Aksi Mereka

Simak Cara Teman Ahok Mendapatkan Dana Guna Membiayai Aksi Mereka



Jakarta – Relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama, yaitu Teman Ahok mengklaim dalam mendapatkan dana segar untuk kegiatan operasionalnya didapat secara mandiri dari penjualan berbagai pernak-pernik seperti gelang hingga kaus.

Simak Cara Teman Ahok Mendapatkan Dana Guna Membiayai Aksi Mereka

Melalui website www.temanahok.com inilah Teman Ahok mendapatkan dana operasionalnya. Penjualan pernak-pernik Teman ahok yang bisa dipesan secara online dan melalui booth.
“Saat ini, kami sudah full bisa biayain sendiri dari penjualan merchandise,” kata Juru Bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas pada sisi dunia, di markas Teman Ahok, Jalan Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2016).

Saat ini Teman Ahok tidak lagi menerima pemberian sumbangan dana. Dulu memang sempat Teman Ahok mendapatkan kucuran dana sumbangan secara perorangan, Amalia mengaku bahwa dana yang didapat sebesar Rp 500 juta.

“Kalau dulu kami dapat modal sukarela dari perseorangan, salah satunya senior kami di Jakarta Baru,” ujar Lia.

Menurut dia, saat ini Teman Ahok hanya mengimpun dana dari penjualan pernak-pernik. “Jadi, yang mau nyumbang dipersilakan beli merchandise,” ujar dia.

Diketahui Ahok telah menyatakan maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen. Dia menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono sebagai bakal calon wakil gubernur.

Komunitas ini mengklaim sudah mengumpulkan sekira 750 KTP. Pengumpulan KTP dimaksudkan sebagi bentuk dukungan pada Ahok yang dikerjakan komunitas Teman Ahok.
(Freddy Julio – sisidunia.com)