Home » Hiburan » Liburan Ke China Gratis Berkat Photoshop

Liburan Ke China Gratis Berkat Photoshop



Jakarta โ€“ Berawal dari sebuah impian ingin mengelilingi kawasa wisata di China, Seve Gat, remaja miskin yang tinggal di pinggiran Ibu Kota Nairobi, Kenya, mengunggah foto-foto yang sudah di edit dengan aplikasi drawing agar tampak seperti foto asli.

Liburan Ke China Gratis Berkat Photoshop

Akan tetapi, melihat hasil dari editing Gat banyak orang meledeknya melalui jejaring sosial. Namun Gat mendapat kejutan awal pekan ini. Seorang pengusaha menggalang dana demi membantu Gat mewujudkan impiannya melancong ke China.

Semua foto itu hasil editan menggunakan program Photoshop yang nampak sangat tidak asli, seperti dilaporkan media televisi setempat, Minggu (13/3). Foto-foto dirinya sedang liburan di China yang sudah diunggah ke akun facebook milik Gat tersebut menimbulkan sensasi di Kenya.

Gat dihina banyak pengguna Facebook karena dianggap naif dan suka bermimpi di siang bolong, karena kualitas edit gambarnya yang dibilang copy paste tersebut. Foto yang sempat diunggahnya adalah foto saat Gat berada di Tembok Besar, lalu melawat ke Kawasan Kota Terlarang Beijing, hingga berada di luar pesawat yang baru saja mendarat di Tiongkok.

Siapa sangka, pengusaha Sam Gichuru melihat postingan Gat, lantas membantu sang gadis sungguh-sungguh berangkat ke China. Dia meminta Kenya Airways menyediakan tiket PP Nairobi-Hong Kong senilai USD 850 (setara Rp 11 juta).

Liburan Ke China Gratis Berkat Photoshop

Gichuru merupakan seorang pengusaha yang bisa dibilang sudah memiliki kekayaan yang lebih, dia pun sempat bercerita tentang kehidupan masa lalunya yang hampir sama dengan Gat. Dia pernah menggabungkan foto dirinya dengan gambar rumah, mobil, serta gambar-gambar lainnya dengan aplikasi power point. Semua kekayaan itu akhirny berhasil dikumpulkan lima tahun lalu.

“Seandainya dulu sudah ada Facebook, saya pasti juga akan dihina banyak orang karena gambar editan di Power Point itu. Tapi saya selalu suka orang-orang yang berani bermimpi. Mari kita beri gadis ini kesempatan berangkat ke China,” kata Gichuru.

Gichuru sudah menghubungi Gat lewat Facebook beberapa hari lalu. “Jika kamu serius ingin melawat ke China, segera siapkan paspor,” tulis sang pengusaha itu.

Sadar kebaikan hatinya akan memicu banyak orang melakukan tindakan seperti Gat, Gichuru bergegas mewanti-wanti. Dia mengatakan penggalangan dana ke China ini khusus untuk Gat.
(Freddy Julio โ€“ sisidunia.com)