Home » News » Tergiur Hadiah Rp 5M, Jatuh Korban

Tergiur Hadiah Rp 5M, Jatuh Korban



Jakarta – Insiden meninggalnya salah satu peserta lomba makan cepat yang di adakan oleh KFC Taman Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016), Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Ajun Komisaris M Taufik Iksan pun menuturkan kronologi peristiwa yang terjadi. Seorang peserta lomba makan cepat ayam KFC bernama Jayadi, meninggal dunia usai tersedak.

Tergiur Hadiah Rp 5M, Jatuh Korban

Taufik memaparkan pada awak media, Jumat (11/3/16), β€œItu lomba makan tiga sayap ayam, hadiahnya Rp 5 miliar. Siapa yang makan paling cepat dialah pemenangnya. Setiap lomba, ada tiga orang kontestan,”.

Sebenarnya tanggapan dari masyarakat sekitar sangat antusia, dikarenakan hanya cukup makan cepat dapat hadiah uang dengan nominal fantastis. Kompetisi makan cepat tersebut diadakan serentak di Jawa dan Bali.

Pada awalnya Jayadi bisa makan dengan cepat sambil meminum air mineral. Namun, di tengah perlombaan, Jayadi mulai tersedak.

β€œDia batuk-batuk, tetapi batuknya kayak enggak bisa keluar. Enggak lama, dia langsung dibawa ke rumah sakit. Di perjalanan itu, tewas, tidak tertolong lagi,” tutur Taufik.

Polsek Cengkareng masih memeriksa pihak event organizer (EO) dan restoran selaku penyelenggara kompetisi, sedangkan jenazah saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diotopsi dan diperiksa lebih lanjut.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi terkait peristiwa ini dari pihak EO. (Freddy Julio – sisidunia.com)