sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Korut Belajar Unggul Perang Sekaligus Cyber Attack

Korut Belajar Unggul Perang Sekaligus Cyber Attack



Pyongyang – Perkembangan teknologi terus dilakukan oleh negara yang menganut komunisme ini, beberapa hari lalu dikabarkan sudah melakukan uji coba peluncuran nuklir di wilayah lepas pantai Korea Utara.

Korut Belajar Unggul Perang Sekaligus Cyber Attack

Menurut informasi dari awak media setempat, Jumat (11/3/16), Korea Utara sudah mempersiapkan beberapa strategi perang apabila terjadi perang antar negara.

Strategi tersebut adalah sebagai berikut :

Nuklir
Korea Utara sudah memiliki rudal yang mampu meluncur dengan jarak jauh. Baru-baru ini Korut juga memiliki nuklir yang memiliki kemampuan daya ledak yang mengkhawatirkan, dengan jarak tempuh sampai Hawaii ataupun Alaska. Sangat mungkin apabila Korut ingin menebar teror pada Amerika dengan pusat sasaran di wilayah Hawaii, dikarenakan wilayah tersebut memiliki penduduk yang lumayan padat.

Artileri
Sebagian besar artileri Korut juga bisa jadi ancaman serius bagi militer AS yang paling getol mendukung militer Korsel. Koksan Gun kaliber 170 mm milik Korut bahkan diakui sebagai meriam artileri dengan jangkauan terjauh di bumi saat ini yakni radius mencapai 60 km.

Pyongyang punya kemampuan meluncurkan serangan artileri dan menebar teror besar terhadap seteru abadinya Korsel, khususnya di Kota Seoul. Seandainya Pyongyang meluncurkan rangkaian serangan artileri dalam skala besar sudah dipastikan akan menimbulkan dampak kerusakan yang luar biasa dan mengundang eksodus warga Seoul yang panik ketakutan dengan invasi tersebut.

Cyber Attacks (Serangan Siber)
Meski tidak secanggih Rusia atau Tiongkok, Militer Korea Utara juga mempunyai kemampuan mengagumkan dalam hal perang siber. Kemampuan membobol data oleh pasukan siber Korut bisa menjadi ancaman serius bagi Korsel maupun AS.

Pasukan siber Korut juga mampu melumpuhkan jaringan listrik atau komunikasi seperti terhadap Korsel. Serangan siber tentu akan menjadi salah satu faktor pertimbangan apabila terjadi perang, karena serangan siber ini akan diandalan.
(Freddy Julio – sisidunia.com)