sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Industri Kreatif Pendapatan Terbesar Dari Bisnis Hiburan

Industri Kreatif Pendapatan Terbesar Dari Bisnis Hiburan



Jakarta – Menteri Perindustrian Saleh Husin beranggapan, terus bergairahnya bisnis hiburan dan gaya hidup bakal meningkatkan industri penunjang. Industri penunjang yang dimaksud seperti industri kreatif pernak-pernik, kuliner, atau cenderamata.

Industri Kreatif  Pendapatan Terbesar Dari Bisnis Hiburan

Saleh mengatakan melalui sisi dunia, Jumat (11/3/16), ”Karakter penikmat hiburan adalah mengoleksi barang-barang yang identik. Misalnya, merchandise pernak-pernik, kaos, tas dan lain-lain. Selain itu, industri kuliner juga digerakkan oleh bisnis ini,”.

Ekspansi pembangunan fasilitas penunjang bisnis hiburan diharapkan bisa mendongkrak komponen produk dalam negeri. Dengan hadirnya tempat hiburan yang terintegrasi, hal tersebut memberikan tempat bagi pelaku industri kreatif untuk menawarkan produknya. Di antaranya, baja konstruksi, produk kelistrikan, semen, dan lain-lain.

Saleh menambahkan, kerja sama yang saling menguntungkan akan berbuah majunya laju ekonomi masyarakat.

”Selain itu, tenaga kerja dapat terserap. Mereka pun diharapkan berasal dari masyarakat sekitar,” kata Saleh.

Pada saat Menko Kemaritiman Rizal Ramli memimpin peresmian Mal Maxxboxx,infotainment & lifestyle, beliau menyampaikan keinginannya mengenai perkembangan ekonomi daerah pada saat itu. Hadir pula Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, serta Ketua DPD Irman Gusman.
(Freddy Julio – sisidunia.com)