Home » News » Bencana : Setelah Kebakaran, Kini Banjir Sekaligus Longsor

Bencana : Setelah Kebakaran, Kini Banjir Sekaligus Longsor



Sukabumi – Bencana bisa datang dari berbagai musim, seperti pada musim kearau lalu di Kalimantan terjadi kebakaran hebat dengan dampak yang cukup luas, meskipun kebaran tersebut dilakukan secara sengaja oleh oknum tak bertanggung jawab.

Bencana : Setelah Kebakaran, Kini Banjir Sekaligus Longsor

Setelah masuk pada musim penghujan, giliran Sukabumi, Jawa Barat , Jumat (11/316). Hujan deras yang mengguyur sejak Jumat siang hingga sore mengakibatkan banjir dan longsor di empat Kecamatan sekaligus.

Empat kecamatan yang mengalami bencana tersebut adalah Kecamatan Nyalindung, Jampangtengah, Purabaya, dan Cirenghas. Tanah longsor dan banjir bandang terjadi di Kecamatan Nyalindung. Tiga kecamatan lain dilanda bencana banjir. Hingga kini belum diketahui ada korban jiwa atau tidak.

Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana menjelaskan, Sukabumi, Jumat (11/3/16), ”Kami masih mendata banyaknya kejadian bencana, informasinya bencana tersebut menyebabkan merusak beberapa rumah warga dan lahan pertanian,”.

Menurut dia, setelah hujan lebat yang mengguyur Sukabumi kemarin. Beberapa sungai di Kabupaten Sukabumi, misalnya Sungai Cimandiri meluap serta menggenangi pemukiman dan sawah milik warga.

Sementara itu, KSR PMI Kecamatan Nyalindung Asep Has mengungkapkan, pihaknya masih mendata bencana itu serta ditambah dengan terjadinya longsor yang menggerus tebing setinggi 10 meter. Dampaknya, jalan utama sepanjang 1 km tertutup. (Freddy Julio – sisidunia.com)