sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kim Jong Un Lanjutkan Ujicoba Persenjataan Nuklir

Kim Jong Un Lanjutkan Ujicoba Persenjataan Nuklir



SEOUL – Uji coba nuklir terus di lakukan oleh negara Korea Utara (Korut), Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un menyampaikan bahwa dia terus memantau perkembangan atas kemampuan persenjataan nuklir yang dimiliki negara tersebut.

Kim Jong Un Lanjutkan Ujicoba Persenjataan Nuklir

Melalui perintah Kim, jajarannya pun selalu meninjau perkembangan teknologi perang yang diciptakan oleh ilmuwan Korut serta melakukan uji coba peluncuran nuklir pada area lepas pantai sebagi target sasarannya. Demikian laporan salah satu media televisi Korut, Jumat (11/3).

Menurut pantauan sisi dunia pada media massa setempat, pada Kamis (10/3), dua misil jarak pendek sudah diluncurkan dengan target di lepas pantai Korut, kabarnya misil tersebut mampu menjangkau jarak 500 Km.

Menilik media setempat, pada Jumat (11/3/16), menjelaskan, “Pemimpin kita, Kim Jong Un, memerintahkan terus memperkuat kemampuan serangan nuklir dengan melanjutkan uji coba. Persenjataan nuklir terus dikembangkan,”.

Tidak hanya misil dengan jangkauan jarak pendek saja yang diluncurkan demi mecari perkembangan teknologi tersebut, Korut juga meluncurkan roket jarak jauhnya. Alhasil, uji coba tersebut menimbulkan ketegangan semakin meningkat di Semenanjung Korea, sehingga memaksa Dewan Keamanan PBB untuk menjatuhkan sanksi baru terhadap negara itu.

Diduga, Korut memiliki banyak stok misil jarak dekat dan sedang mengembangkan misil jarak jauh, karena Korut terus saja melakukan uji coba hulu ledak nuklir yang sedang dikembangkan pada lepas pantai. Meskipun dikecam dan mendapatkan sanksi DK PBB Korut tetap “Bandel” dengan terus melakukan uji coba sesuai keinginan Kim.

Kim bertekad untuk meningkatkan kesiagaan perang terhadap negara tetangganya, Korea Selatan, dan Amerika Serikat (AS). Korut juga mengklaim telah berhasil menguji coba bom hidrogen pada Januari lalu, meskipun para ahli meragukannya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)