Home » News » Kecaman Terhadap Islam Terus Diumbar Oleh Donald Trump

Kecaman Terhadap Islam Terus Diumbar Oleh Donald Trump



MIAMI – Baru-baru ini terdapat berita tentang statement calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump, mengenai hubungan antara Amerika dengan Umat Islam. Sontak Donald Trump mendapat serangan dari tiga rivalnya, setelah berkomentar bahwa umat Islam membenci AS.

Kecaman Terhadap Islam Terus Diumbar Oleh Donald Trump

Donald Trump dalam wawancara di stasiun televisi mengatakan;”umat Islam membenci kita”, ujarnya pada saat diwawancarai di stasiun televisi. Lalu menambahkan, ”Kami memiliki masalah kebencian serius. Ada yang benci luar biasa,”.

Tiga rival Trump merupakan sesama dari Partai Republik, yaitu Marco Rubio (senator AS dariFlorida), Ted Cruz (senator AS dari Texas) dan John Kasich (Gubernur Ohio) menyerang retorika Trump.

Menurut mereka, AS perlu untuk menjaga hubungan baik dengan negara-negara Muslim di Timur Tengah untuk membantu dalam memerangi militan Islamic State atau ISIS.

”Kami harus bekerja dengan orang-orang Muslim dalam menghadapi krisis serius di dalamnya,” kata Rubio, seperti dikutip awak media setempat, Jumat (11/3/2016).

”Faktanya adalah jika kita akan mengalahkan ISIS, kita harus bersama negara-negara itu,” Kasich berpendapat, sekutu AS di Timur Tengah dan di dunia Arab sangat penting. Karena mengacu pada Arab Saudi, Yordania dan Mesir.

Kabar terbaru, Trump mendapat dukungan dari mantan rivalnya, Ben Carson yang dikenal sebagai politikus konservatif. Carson yang merupakan pensiunan ahli bedah saraf gagal dalam persaingan bursa capres Partai Republik karena minimnya dukungan. Hasil sementara dukungan untuk Trump sendiri telah unggul dalam Pemilu primer di 25 negara bagian.
(Freddy Julio – sisidunia.com)