sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Bolehkah Orang Tua Mencium Bibir Anak ?

Bolehkah Orang Tua Mencium Bibir Anak ?



Jakarta – Anak merupakan anugerah yang diturunkan oleh Tuhan kepada semua pasangan suami istri, perasan sayang akan tercurah pada buah hati anda. Tak jarang para orang tua mencium bibir anaknya sebagai rasa sayang pada anaknya, akan tetapi menurut kalangan psikologi hal tersebut tidak baik bagi anaknya setelah berkembang besar Nantinya.

Bolehkah Orang Tua Mencium Bibir Anak ?

Dr Charlotte Reznick Psikolog anak saat ditemui sisi dunia, Jumat (11/3/16),menjelaskan, ”perlakuan orang tua dengan cara mencium anak di bibir pada usia berapa pun sangat tidak disarankan. Karena melalui ciuman bibir pada anak akan menstimulasi kesadaran seksual seiring dengan tubuh kembangnya.

Mengutip dari media massa, Dr Charlotte Reznick menuliskan, “Ada banyak orangtua yang mencium bibir anaknya tanpa merasa canggung. Tak sedikit dari mereka juga yang telah dewasa”.

Menurut penulis buku The Power Of Your Child’s Imagination ini, ciuman pada bibir tidak disarankan karena pada bibir banyak terdapat ujung saraf dan tingkat sensitifnya lebih tinggi terhadap rangsangan. Berbeda apabila orang tua memberi sentuhan pada bagian dahi, pipi, maupun tangan untuk mencurahkan rasa sayang mereka.

Dr Charlotte menjelaskan, “Bibir adalah zona sensitif seksual dan dapat membangkitkan gairah seksual – termasuk peningkatan hormon serotonin dan oksitosin”.

Psikolog anak lainya, Emma Kenny sependapat dengan statement tersebut. “Memang dibenarkan terkait dengan tren mencium bibir anak akan berakibat tidak baik bagi buah hati, akan tetapi di beberapa negara lain, orang tua masih mencium anaknya berkaitan dengan cara mengasuh buah hatinya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)