Home » News » Bengkulu Gelar Shalat Gerhana, Sebelum Melihat Gerhana

Bengkulu Gelar Shalat Gerhana, Sebelum Melihat Gerhana



Bengkulu โ€“ Benteng Marlborough yang terdapat di Tapak Paderi, Rabu (9/3/2016) mendapatkan pengunjung, akan tetapi bukan untuk melihat-lihat bangunan melainkan untuk beribadah shalat gerhana.

Bengkulu Gelar Shalat Gerhana, Sebelum Melihat Gerhana

Rusli M Daud, yang mana merupakan imam besar di Masjid Raya Bengkulu, Baitul Izzah memimpin shalat tersebut, dan Mawardi yang mana meruapakan seorang dosen dari IAIN Bengkulu bertugas sebagai khotibnya.

Pada saat membuka acara shalat berjamaah itu, Gubernur Bengkulu Ridwan mengatakan bahwa semoga saja dengan adanya shalat gerhana ini, Bengkulu menjadi kota yang lebih baik lagi dan menjadi barokah untuk masyarakat Bengkulu.

Shalat gerhana ini pun dilangsungkan pada pukul 06.30 pagi dan tampak masyarakat dengan khusyuk menjalani prosesi ibadah sunnah umat Islam itu. Usai melakukan shalat, banyak warga yang tampak bergegas untuk menyiapkan peralatan yang sudah dibaw, khususnya seperti kaca mata untuk dapat menyaksikan fenomena gerhana matahari total yang memang sangat jarang terjadi ini. (Freddy Julio โ€“ sisidunia.com)