Home » News » Ahmad Dhani Berharap Jokowi Netral Dan Tidak Berpihak Pada Ahok

Ahmad Dhani Berharap Jokowi Netral Dan Tidak Berpihak Pada Ahok



Jakarta – Pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang, Artis musik Ahmad Dhani (43) memiliki kekhawatiran yang tidak beralasan, Dhani khawatir apabila Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi berpihak pada rival sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2007-2012.

Ahmad Dhani Berharap Jokowi Netral Dan Tidak Berpihak Pada Ahok

Bersikap netral atau tidak menggunakan kekuasaannya sebagai presiden untuk memihak ke salah satu calon gubernur, merupakan permintaan Vokalis Band Dewa tersebut kepada Jokowi.

Dhani sempat menulis permintaan kepada Jokowi di akun Twitter miliknya @AHMADDHANIPRAST, pada Kamis (10/3/2016) malam, “Harapan saya @jokowi besikap netral di pilkada DKI, tidak mendukung salah satu pihak Dan tidak menggunakan pengaruh kekuasaannya,”.

Sebelum menjabat sebagai Presiden, Jokowi dan Ahok pernah bekerja sama sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dalam membangun dan memperbaiki Jakarta pada periode lalu. Alasan itulah yang membuat Dhani meminta kepada Jokowi bersikap netral dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang.

“Semua orang tau Ahok mantan pasangan @jokowi di DKI, sebagai calon RI 2 di 2019 saya Harap Jokowi netral,” tulisnya lagi. Dhani takut Ahok akan mendapat dukungan penuh dari Jokowi dan menggiring simpatisan Jokowi untuk memilih Ahok.

Sebelumnya diberitakan, Dhani masuk bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dengan dua pengusung, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.
(Freddy Julio – sisidunia.com)