sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 500 Relawan Siap Lakukan Verifikasi KTP Untuk Ahok

500 Relawan Siap Lakukan Verifikasi KTP Untuk Ahok



Jakarta – Pada hari Senin lalu (7/3/16), nama Calon Wakil Gubernur baru saja dicantumkan dengan nama Heru Budi Hartono, dan KTP yang sudah terkumpul 750 ribu copy dari warga DKI Jakarta yang masih mempercayai dirinya untuk memimpin DKI Jakarta.

500 Relawan Siap Lakukan Verifikasi KTP Untuk Ahok

Menurut sumber info dari simpatisan Ahok, pada hari ini, Jumat (11/3/16), sejak Ahok menyatakan untuk memilih jalur independen dalam Pilkada 2017, 10.000 lembar formulir untuk mendukung Ahok ludes.

“Hanya dalam dua hari formulir langsung habis, ini kita mau cetak terus formulirnya,” kata Juru Bicara Teman Ahok, Singgih Widiyastono, kepada sisi dunia di kantornya, Kamis (10/3/2016) malam.

Hingga malam hari, Markas Besar Teman Ahok di Perumahan Graha Pejaten, Jakarta Selatan, sibuk dibanjiri warga DKI yang membawa formulir. Ada juga yang melapor ingin membuka posko di rumahnya.

Singgih mengakui sejak dipastikan bahwa Ahok akan maju lewat jalur independen dan Heru Budi Hartono digandeng olehnya sebagai Wakil Gubernur, jumlah warga yang turut mendukung mengalami kenaikan, dapat dilihat pada jumlah formulir yang habis dalam 2 hari saja.

“Di booth Mall Kelapa Gading biasanya sekitar 2.000-an, kemarin itu sampai 3.200. Sampai ibu-ibu bantuin kami mengisi formulir,” kata Singgih sambil menunjukkan foto-foto dokumentasi mereka.

Dalam dua bulan ke depan, Teman Ahok akan bekerja ekstrakeras. Hal itu disebabkan pengumuman nama Heru sebagai cawagub baru saja diumumkan, sedangkan jumlah KTP yang terkumpul sebelum pengumuman tersebut sudah terkumpul sekitar 77.000 KTP

Sehingga Teman Ahok perlu memastikan kembali setelah pengumuman cawagub, dengan jalan memverifikasi ulang 77.000 KTP tersebut dengan menurunkan 300 hingga 500 relawan.

“Kami akan turun door-to-door,” kata Singgih. Singgih pun tak menampik akan adanya kemungkinan warga kembali menarik dukungannya karena tidak mengenal sosok Heru.

Sosok Heru Budi Hartono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta memang baru-baru ini dikenal masyarakat. Namun, berdasarkan cerita dari Teman Ahok, Heru memang tokoh yang tepat untuk maju bersama Ahok.

Di lapangan, Teman Ahok tidak hanya mengumpulkan KTP. Mereka juga turut mengampanyekan Heru.

“Ya jelas sebagai marketing juga kami, kalau ada yang bertanya, ya kami sampaikan kinerja bagusnya,” ujar Singgih.
Ahok menyatakan secara mantap akan mempertaruhkan nasibnya kepada Teman Ahok dan memilih Heru sebagai wakil, pada saat pertemuan antara Teman Ahok dengan Ahok sendiri di Pluit, Jakarta Utara, hari Minggu lalu.

Singgih merasa senang sekali pada saat Pak Heru secara langsung menelpon Ahok , pada saat pertemuan tersebut.

“Mudah-mudahan Mei bisa terkumpul,” ujar Singgih. Kini, Teman Ahok sedang berusaha mengejar target untuk menembus 1 juta KTP.
(Freddy Julio – sisidunia.com)