Home » Otomotif » Yamaha Hadirkan Motor Baru Sebagai Pesaing Honda All New CBR150R

Yamaha Hadirkan Motor Baru Sebagai Pesaing Honda All New CBR150R



Jakarta – Setelah bulan Februari lalu Honda mengeluarkan produk barunya yaitu All-New CBR150R, kabarnya lawannya yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disinyalir sedang menyiapkan konsep motor yang baru.

Yamaha Hadirkan Motor Baru Sebagai Pesaing Honda All New CBR150R

Kode yang didaftarkan YIMM adalah ”2PK” yang diketahui pada 2014 lalu adalah kode uji tipe untuk R15 sebelum beberapa bulan kemudian diluncurkan. Baru-baru ini muncul kode pendaftaran dari pihak YIMM pada TPT-Online milik Kementrian Perindustrian, sehingga banyak yang berspekulasi akan ada motor baru milik Yamaha yang akan dipasarkan di Indonesia.

Para blogger terutama mempunyai minat besar di kategori sepeda motor mencari tahu melalui sumbernya masing-masing, mereka pun sudah berani menyatakan bahwa kode 2PK adalah R15 edisi spesial. Perlu diketahui bahwa Yamaha Indonesia mendaftarkan kode itu pada 29 Februari 2016 dan sampai saat ini statusnya masih sedang dalam proses di Kementerian Perindustrian.

”Posisi saya sekarang sudah tidak hafal dengan kode-kode di TPT. Kalau dulu di R&D pasti tahu. Saat ini saya belum ada informasi,” ujar Masykur setelah dimintai konfirmasi tentang kode-kode tersebut dengan sisi dunia, Kamis (10/3/2016).

Dipastikan Yamaha akan siap bertarung dalam pemasaran sepeda motor di Indonesia, meskipun Masykur tidak mengetahui tentang produk terbaru yang akan dipasarkan. Mengingat pertarungan Honda CBR150 yang baru dirilis, selang beberapa bulan Yamaha mengeluarkan produk Yamaha R15.

Beberapa spekulasi menyebutkan bahwa model baru ini hanya sekedar facelift, tidak ada perubahan signifikan pada desain dan mesin. Namun, belum diketahui pasti perubahan apa yang sedang dilakukan Yamaha Indonesia untuk R15.
(Freddy Julio – sisidunia.com)