sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Terjadinya Gerhana Matahari Total di Wilayah Indonesia

Terjadinya Gerhana Matahari Total di Wilayah Indonesia



Terjadinya Gerhana Matahari Total di Wilayah IndonesiaJakarta – Gerhana Matahari Total baru saja terjadi di beberapa wilayah Indonesia yang meliputi dari Jawa, Bangka Belitung, Jakarta, Sumatera, Palu, Poso, Sampit, dan Sebagainya. Masyarakat sangat menantikan moment menjelang Gerhana Matahari ini di mulai. Penduduk lokal maupun non lokal juga begitu antusias berkunjung ke berbagai wilayah dimana Gerhana ini terjadi. Selain pemandangannya yang sangat menakjubkan hal ini juga diyakini bahwa Tuhan telah menunjukan kebesarannya.

 

Gerhana Matahari ini terjadi pada Rabu (09/03/2016), himpunan informasi tim SisiDunia, tepat pada pukul 06.30 pagi hari Gerhana Matahari terjadi dimana posisi Bulan terletak diantara Bumi dan Matahari, hingga menutup sebagian ataupun keseluruhan cahaya Matahari.

Kejadiannya pun tidak bisa dilihat langsung dengan mata telanjang melainkan harus memakai alat yang ditentukan oleh Badan Metreologi. Fenomena Gerhana Matahari 2016 di indonesia yang terletak diberbagai wilayah tadi berdurasi kurang lebih selama 2 menit dan setiap wilayah berbeda-beda, lebar jangkauan Gerhana 100-200 kilometer. (Nailah Azka – SisiDunia.com)