sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ketua DPR Setuju Komisi III Mintai Keterangan Ahok

Ketua DPR Setuju Komisi III Mintai Keterangan Ahok



Jakarta – Ketua DPR Ade Komaruddin membantah sekaligus mendukung, atas kuatnya muatan politis dalam pemanggilan Ahok terkait penggusuran beberapa tempat prostitusi di kawasan Jakarta, khususnya Kalijodo, Jakarta Utara.

Ketua DPR Setuju Komisi III Mintai Keterangan Ahok

Pria yang akrab disapa Akom itu pada sisi dunia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/3/2016), mengatakan, Ahok memang Gubernur, namun apabila terdapat kebijakan terkait dengan pemerintah pusat, itu merupakan hak Komisi III.

Hak memanggil seseorang yang berkaitan dengan pengelolaan negara pun tertuang dalam Undang-undang tentang MPR, DPR, DPR, dan DPRD (MD3), dan setiap pihak yang dipanggil wajib memenuhi undangan tersebut. Dalam menjalankan fungsi pengawasan, maka Komisi Hukum berhak untuk memanggil Ahok sebagai bentuk lembaga Legislatif.

Sementara itu, Ahok mengaku tak terlalu mempermasalahkan pemanggilan oleh DPR, beliau pun menyatakan tidak takut dan siap memenuhi undangan Komisi III.

Tak hanya Ahok, Komisi III juga berencana memanggil Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian untuk meminta keterangan terkait penggusuran kawasan Kalijodo, Hotel Alexis, dan Malioboro..

Komisi III pernah memanggil Ahok dan Tito pada Senin, 7 Maret 2016. Namun, agenda tersebut ditunda lantaran pihak dipanggil berhalangan.
(Freddy Julio – sisidunia.com)