sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Indonesia Fashion Week 2016 Digelar 10-13 Maret

Indonesia Fashion Week 2016 Digelar 10-13 Maret



Jakarta – Perhelatan Indonesia Fashion Week 2016 resmi dibuka ‎di Jakarta Convention Center (JCC), hari ini (10/3). Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) mengadakan event fashion tahunan yang sudah kelima kalinya diselenggarakan. Dengan mengusung tema “Reflection of Culture” event itu berlangsung sejak 10-13 Maret 2016.

Indonesia Fashion Week 2016 Digelar 10-13 Maret

Ketua APPMI Poppy Dharsono mengatakan saat pembukaan IFW 2016 di JCC, Kamis (10/3/16), “ajang fesyen IFW bertujuan untuk menyiapkan para desainer di daerah dan pusat agar siap memiliki produk dengan nilai tambah dalam menghadapi pasar industri fesyen dunia. Dan bisa menjadi produk berbeda nan unik dibanding atau sejajar dengan di pasar ekonomi negara ASEAN”.
‎‎
Pembukaan 2016 ini turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga‎, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, ‎dan Ketua Komisi VI Hafisz Tohir.

Menko PMK Puan Maharani menambahkan, “Agar publik tahu perkembangan‎ karya anak bangsa yang tidak kalah dengan internasional, sehingga menjadikan Indonesia pusat mode di nasional dan dunia,” sambungnya.

Dia melanjutkan,‎ corak atau motif Indonesia bisa menjadi karakter dari budaya masing-masing dari setiap daerah. Puan juga berharap, IFW dapat berlangsung sukses dan berikan kontribusi fesyen Indonesia.

Tidak hanya Puan saja yang menginginkan event fashion ini berjalan lancar, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga juga mengharapkan hal yang sama, feshion Indonesia dapat memenuhi 40 persen pangsa pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman berharap, suatu saat Jakarta bisa menjadi pusat mode dunia, sejajar dengan Milan atau Paris.
(Freddy Julio – sisidunia.com)