Home » Hiburan » Monyet Dan Kalong Menjerit Saat Terjadi Gerhana Matahari Di Gunung Semeru

Monyet Dan Kalong Menjerit Saat Terjadi Gerhana Matahari Di Gunung Semeru



Lumajang โ€“ Fenomena Alam Gerhana Matahari Total merupakan kejadian alam yang langka bagi umat manusia, namun tidak bagi para hewan yang berada di Gunung Semeru.

Monyet Dan Kalong Menjerit Saat Terjadi Gerhana Matahari Di Gunung Semeru

Pada saat Gerhana Matahari Total berlangsung dan menutupi sebagian wilayah Lumajang dan Gunung Semeru, ratusan hewan penghuni hutan Gunung Semeru gelisah.

Hewan-hewan tersebut berperilaku dan bertingkah aneh saat terjadi gerhana, berdasarkan pantauan di Pos Pemantauan Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Seperti yang terjadi di Hutan Bambu Lereng Gunung Semeru, ratusan hewan kalong mengeluarkan suara keras serta berterbangan begitu juga dengan perilaku sejumlah monyet yang mengeluarkan suara jeritan.

Kegelisahan sejumlah hewan yang hidup di hutan Semeru mulai tenang setelah sinar matahari mulai menerangi gunung tersebut.

Sebaliknya, para pengunjung Gunung Bromo memanfaatkan fenomena alam langka ini dengan cara mengabadikan melalui foto, entah itu foto yang menampilan fenomena atau foto selfie.
(Freddy Julio โ€“ sisidunia.com)