sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » BPN Kabupaten Bogor Berikan Layanan Sertifikat Tanah Dalam Waktu 1 Jam Saja

BPN Kabupaten Bogor Berikan Layanan Sertifikat Tanah Dalam Waktu 1 Jam Saja



Bogor – Sering masyarakat merasa terlalu lama dalam penyurusan surat-surat yang diwajibkan oleh negara maupun personal. Sekarang tidak lagi bagi warga Kabupaten Bogor kini tidak perlu lagu pusing untuk membuat sertifikat tanah. Dalam waktu 60 menit sertifikat tanah sudah di tangan.

BPN Kabupaten Bogor Berikan Layanan Sertifikat Tanah Dalam Waktu 1 Jam Saja

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, di Cileungsi, Selasa (08/03/2016) melakukan sebuah inovasi dalam hal pengurusan tersebut. Pelayanan serba cepat itu dalam kegiatan jemput bola Sabadesa.

“Pelayanan cukup cepat, cuma satu jam sertifikat saya selesai. Asal persyaratannya lengkap, tidak rumit, cepat, dan biayanya hanya Rp50.000,” ujar Edi pada sisi dunia, Warga Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi.

Dalam pelayanan Sabadesa tersebut ada empat yang bisa di proses di tempat. Yakni, penghapusan Roya, Peningkatan Hak , Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) serta pengecekan.

Kasubsi Penetapan Hak Tanah BPN Kabupaten Bogor, Pramudji saat ditemui di Kantor desa Cileungsi Kidul, memaparkan kegiatan tersebut, “Namun dengan program sabadesa, bisa dilakukan dalam waktu satu jam,”.
(Freddy Julio – sisidunia.com)