Home » Gaya Hidup » Mahasiswa Universitas Brawijaya Membuat Pasta Gigi Dari Cangkang Telur

Mahasiswa Universitas Brawijaya Membuat Pasta Gigi Dari Cangkang Telur



Malang – Satu lagi penemu Indonesia, Rhezaldian Eka Darmawan (21), mahasiswa Teknik Kimia Universitas Brawijaya (UB) yang sukses di event luar negeri. Rhezaldian Eka Darmawan yang sering di panggila Rheza menemukan odol ramah lingkungan, memukau para juri.

Mahasiswa Universitas Brawijaya Membuat Pasta Gigi Dari Cangkang Telur

Rheza sempat ditawari oleh Pemerintah Malaysia untuk berkerja sama dalam memproduksi odol tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat Rheza mengikuti International Engineering Invention & Innovation Exhibition (I-ENVEX) yang diselenggarakan di Malaysia April 2015 lalu. Event ini diikuti 500 peserta dari berbagai negara. Jurinya dari Hong Kong dan Prancis.

Mahasiswa Universitas Brawijaya Membuat Pasta Gigi Dari Cangkang Telur

Rheza memaparkan pada sisi dunia di kampus Universitas Brawijaya (UB), Senin (7/3/16), bahwa juri kaget beserta kagum karena tidak mengira cangkang telur bisa dijadikan pasta gigi ramah lingkungan.

Ia juga bercerita bahwa ada seorang pengusaha asal Negeiri Malaysia menawarkan untuk berinvestasi agar bisa diproduksi banyak, akan tetapi ditolak oleh Rheza.

“Saya ingin memproduksi sendiri, kalaupun soal kerja sama harus sama orang yang saya kenal. Kebetulan kolega orang tua saya sanggup memberikan modal untuk memproduksi pasta gigi ini secara massal”, jelas Rezha.

Menurut Rheza, tidak akan sulit memproduksi odol cangkang telur. Sebab, bahan bakunya berlimpah, hanya saja dia harus bersabar karena saat ini izin dari berbagai instansi dan paten belum keluar.
(Freddy Julio – sisidunia.com)