sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Gelisah Apabila Macet di Jalan Menanjak? Pake Cara Ini

Gelisah Apabila Macet di Jalan Menanjak? Pake Cara Ini



Jakarta – Berhenti di jalanan menanjak sepertinya menjadi momok yang menakutkan bagi para pengemudi pemula. Apalagi, situasi jalanan tengah macet, tentu bakal panik berkepanjangan.

Gelisah Apabila Macet di Jalan Menanjak? Pake Cara Ini

Umumnya, karena panik, pengemudi pemula akan menginjak pedal gas agak dalam. Mobil tentunya akan mati mendadak atau suara knalpot menggerung.

Seperti dilansir situs resmi pabrikan mobil, Senin, 7 Maret 2016, untuk menyiasatinya gunakan kedua pedal gas dan juga kopling dengan selaras guna hindari kejadian tersebut. Anda dapat memainkan setengah kopling. Teknik setengah kopling ini Anda dapat lakukan jika kondisi jalan ditanjakan tidak terlalu lama berhenti.

Pertama – tama, jika Anda sudah berada di tengah-tengah tanjakan maka Anda harus menghentikan pergerakan mobil dengan cara menahan kopling bersamaan dengan menahan gas.

Hindari menekan gas terlalu dalam dan juga jangan menekan gas terlalu kecil. Anda harus menekan gas dengan pas, sehingga mobil yang sedang Anda kendarai itu dapat berhenti dengan baik.

Gelisah Apabila Macet di Jalan Menanjak? Pake Cara Ini

Jika macet sudah mulai bergerak dan ingin melajukan mobil Anda lagi, lakukan melepas pedal kopling secara perlahan-lahan. Seimbangkan juga penambahan tekanan gas. Mobil Anda pun akan bergerak maju secara perlahan-lahan dan mulus.
(Freddy Julio – sisidunia.com)