sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News »



Jakarta – Rupiah kembali menguat terhadap mata uang USD. Nilai tukar Rupiah berada di level Rp 13.000 hari ini, pada pukul 08.05 Rupiah sempat berada di level Rp12.998 per USD.

Rupiah, Menguat, Rp 13000,

Bloomberg Dollar Index mencatat, Rupiah pada perdagangan Spot Exchange Rate di pasar Asia menguat 95,5 poin atau 0,73 persen ke Rp13.036 per USD. Pagi ini, Rupiah bergerak di kisaran Rp12.984-Rp13.052 per USD.

Anggota Komisi IX Fraksi PDIP Abidin Fikri menuturkan pada sisi dunia usai rapat kerja komisi IX, Jakarta, Senin (7/3/2016), “Penguatan Rupiah ini merupakan sinyal positif bagi dunia ketenagakerjaan di Indonesia, karena Rupiah pada level hari ini bisa menekan pengangguran yang sempat terjadi pada beberapa sektor,”.

Pasalnya, dengan penguatan Rupiah yang juga sebabkan oleh besarnya capital inflow ini dapat menggairahkan sektor industri dalam negeri, terutama yang mendatangkan barang dari luar.

Abidin menambahkan menguatnya Rupiah saat ini memberikan peluang bagi para pengusaha untuk mengembangkan usahanya. Apalagi ini sudah berada dibawah asumsi ABNP.

Penguatan Rupiah ini diharapkan terus membaik hingga mencapai level normal dan tidak berdampak buruk bagi kegiatan ekspor di Indonesia. Sebagai informasi, hari ini Rupiah berada 900 poin diatas asumsi APBN 2016 sebesar Rp13.900.

“Kita harapkan dapat terus menguat ya. Karena sekarang sudah semakin membaik,” tukasnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)