Home » News » Tertutupnya Pembicaraan Damai Taliban-Afghanistan

Tertutupnya Pembicaraan Damai Taliban-Afghanistan



Afghanistan – Pembicaraan damai antara pihak Taliban dengan pemerintah Afghanistan dipastikan masih belum akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya pihak militan telah menolak turut serta pada proses pembicaraan perdamaian secara langsung untuk menemui titik terang penyelesaian.

Tertutupnya Pembicaraan Damai Taliban-Afghanistan

Direncanakan akan berlangsung pekan depan di Pakistan dengan turut menghadirkan AS, China, Pakistan, serta dua pihak berkonflik Taliban dan Afghanistan, pihak militan secara tegas menolak untuk menghadirinya sampai ada keputusan pasukan Internasional tinggalkan negara terkait.

Apabila pasukan internasional telah meninggalkan wilayah berkonflik, Taliban baru akan bersedia melangsungkan pembicaraan damai dengan pemerintah Afghanistan. “Kami menolak seluruh rumor dan dengan tegas mengatakan bahwa pemimpin Islam Arab tidak menunjuk seseorang untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut,” tukas pihak Taliban.

Melansir dari BBCIndonesia, Minggu (06/03/2016), pihak Taliban turut meminta adanya penghentian serangan udara dari pihak pasukan AS diwilayah mereka jika ingin pembicaraan damai terwujud. (Nailah Azka – SisiDunia.com)