sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gerhana Matahari Total Tarik Minat Masyarakat Luas

Gerhana Matahari Total Tarik Minat Masyarakat Luas



Jakarta – Fenomena alam dalam waktu dekat akan segera terjadi, tepat berupa Gerhana Matahari Total (GMT), yang berlangsung pada 9 Maret 2016. Hal ini pun dipastikan telah menarik perhatian masyarakat luas diberbagai penjuru dunia termasuk para peneliti.

Gerhana Matahari Total Tarik Minat Masyarakat Luas

Kondisi gelap gulita selama beberapa waktu akan terjadi disiang hari sehingga tidak mengherankan jika kejadian atau fenomena alam itu mendapatkan perhatian masyarakat luas terlebih hal itu kerap dikaitkan dengan sifat religius sebagaimana diungkapkan Menpar Arief Yahya.

Namun demikian, Jakarta, Minggu (06/03/2016), Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata mengatakan seiring perkembangan jaman, kejadian Gerhana Matahari Total bukan hanya memiliki sifat religius, tetapi juga bersifat ilmiah sehingga mengundang banyak peneliti.

Dan menjelang berlangsungnya fenomena terkait, banyak astronom yang disebut akan mengunjungi 12 Provinsi terlintas Gerhana Matahari Total guna mendapatkan sejumlah data penting nan berharga seperti diantaranya dari Amerika Serikat, Jepang, India, serta banyak lagi lainnya. (Nailah Azka – SisiDunia.com)