sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tak Lagi Sekolah Sejak Usia 12 Tahun, Pria Ini Mampu Kumpulkan Kekayaan Rp 383 Triliun

Tak Lagi Sekolah Sejak Usia 12 Tahun, Pria Ini Mampu Kumpulkan Kekayaan Rp 383 Triliun



Jakarta – Diberbagai Negara selalu ada orang terkaya, akan tetapi bukan dengan jalan instan melainkan melalui berbagai proses pembentukan dan pembelajaran dari bawah. Merekalah yang patut untuk di contoh, belajar dari bawah lalu berkembang meraih kekayaan yang berlimpah.

Tak Lagi Sekolah Sejak Usia 12 Tahun, Pria Ini Mampu Kumpulkan Kekayaan Rp 383 Triliun

Li Ka-Shing adalah satu dari sekian banyak orang kaya dan dia adalah orang terkaya nomor dua di Asia. Li yang tercatat memiliki kekayaan senilai US$ 29,5 miliar, atau sekitar Rp 383 triliun.

Li menempati posisi 20 orang terkaya di dunia, meski jumlah kekayaannya turun US$ 6 miliar dalam setahun terakhir ke tingkat terendahnya dalam 4 tahun. Seperti yang dilansir dari media Hongkong, Jumat (4/3/2016)

Melalui kerja keras dan pantang menyerah dia mendapatkan kekayaan yang diinginkan. Li tidak meraih kekayaannya secara kilat dan sekejap.

Pria 87 tahun ini memiliki masa kecil yang keras. Dia dan keluarganya meninggalkan China saat perang dengan Jepang, setelah ayahnya meninggal.

Pada umur 12 tahun, Li keluar dari sekolah dan mulai bekerja di pabrik tali jam tangan. Lalu pada umur 14 tahun, dia bekerja full time di sebuah perusahaan plastik. Mengetahui pangsa pasar masyarakat sekitar akhirnya Li keluar dan mulai berbisnis sendiri dengan membuat mainan dan kebutuhan masyarakat dari plastik, bahkan dia juga menjual bunga plastik.

Saat ini, Li menjadi salah satu pengusaha paling berpengaruh di Asia, dan juga orang terkaya di Hong Kong. Tidak tanggung-tanggung ia menjalani berbagai macam bisnis, mulai dari pelabuhan, telekomunikasi, real estate, hingga ritel.

Jumlah pekerja yang di rekrut oleh Li saat ini adalah 290.000 orang. (Freddy Julio – sisidunia.com)