Home » News » PDIP Berniat Usung 4 Tokoh Ini Sebagai Penantang Ahok

PDIP Berniat Usung 4 Tokoh Ini Sebagai Penantang Ahok



Jakarta – PDI Perjuangan mengeluarkan empat nama yang akan diseleksi kembali untuk maju dalam pemilihan calon gubernur DKI Jakarta. PDI Perjuangan akan menggodok empat nama tersebut pada april, diantaranya Djarot Saiful Hidayat, Tri Rismaharini, Boy Sadikin, dan Ganjar Pranowo.

PDIP Berniat Usung 4 Tokoh Ini Sebagai Penantang Ahok

Keempat nama tersebut merupakan kader PDI Perjuangan. Djarot saat ini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Risma adalah Wali Kota Surabaya, Boy duduk sebagai anggota DPRD DKI, dan Ganjar Gubernur Jawa Tengah 2013-2017.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjelaskan bahwa semua nama calon akan dirapatkan, untuk sementara ini para petinggi partai tersebut melihat dari rapat kerja lalu akan diketahui siapa yang bakal maju dalam pemilihan mendatang. Dikutip dari pembicaraan dengan awak media di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

“PDI Perjuangan akan tetap membuka dukungan untuk calon gubernur diluar partai PDI Perjuangan. Artinya, Basuki Tjahaja Purnama tetap berpeluang mendapat dukungan dari PDI Perjuangan.” Tambah Prasetyo

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa Risma tidak bersedia ikut dalam Pilkada DKI pada 2017. Menurut Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah menawarkan peluang itu ke Risma.

Risma mengaku dan menjelaskan ketidak ikutsertaannya karena beliau masih mempunyai janji-janji yang harus dijalankan dan di nanti oleh warga kota Surabaya.

Dipihak sisi lainya, Partai Gerindra sudah menjaring bakal calon gubernur sebulan terakhir.

Beberapa nama yang dilirik Partai Gerindra seperti Sandiaga Uno, Boy Sadikin, Sanusi, Ahmad Muzani, Biem Benyamin, Sjafrie Sjamsoeddin, dan Saefullah. Ridwan Kamil sempat diincar Gerindra, Ridwan mengatakan bahwa memastikan tidak ikut Pilkada DKI 2017, karena Gerindra sempat menggandeng namanya untuk maju dalam Pilkada DKI mendatang.

Partai yang dipimpin Surya Paloh menegaskan bahwa akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai bakal calon gubernur. Surya Paloh juga mengajak partai lain mendukung Ahok tanpa syarat apapun. (Freddy Julio – sisidunia.com)