sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Indonesia Kalahkan AS Sebagai Negara Paling Optimis Di Dunia

Indonesia Kalahkan AS Sebagai Negara Paling Optimis Di Dunia



Jakarta – Di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Indonesia dipenuhi dengan berita yang selalu berbuah manis.
Indonesia dikenal sebagai “Negara Berkembang”, namun kali ini negara-negara luar mulai memandang Indonesia sebagai “Negara Maju”.

Indonesia Kalahkan AS Sebagai Negara Paling Optimis Di Dunia

Damak positif kini terasa oleh bangsa indonesia, karena sejak pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi memfokuskan pada pembangunan infrastruktur negara.

Tidak pandang bulu, Indonesia masuk ke dalam peringkat kedua dari negara-negara besar seperti Amerika, Jerman dan lainnya dalam sebuah studi yang dilakukan oleh YouGov.

Negara di Asia merasa lebih yakin bahwa dunia akan menjadi lebih baik, dibandingkan negara-negara barat. Studi yang dilakukan YouGov ini juga menempatkan Indonesia di papan atas negara paling optimistis di dunia.

1. China
China merupakan negara yang dianggap paling optimistis sedunia. Sebanyak 41 persen warga negera itu percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik untuk ditinggali.

2. Indonesia
Kondisi Indonesia saat ini dengan berbagai masalah yang datang, tidak menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang pesimistis. Melainkan masalah datang dijadikan sebagai pembelajaran untuk masa depan.
YouGov menempatkan Indonesia sebagai negara paling optimistis kedua di dunia. Sebanyak 23 persen responden Indonesia mengungkapkan optimisnya mereka akan bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

3. Arab Saudi
Negara kaya minyak ini berada di posisi ketiga. Menurut jajak pendapat ini, sebanyak 16 persen warga Arab Saudi percaya bahwa dunia akan menjadi lebih baik dibandingkan sekarang.

4. Thailand
Dengan 11 persen warganya yang menganggap bahwa dunia dapat menjadi lebih baik, Thailand menempati posisi keempat sebagai negara paling optimistis.

5. Uni Emirat Arab
Sebanyak 10 persen warga dari negara yang kaya minyak ini berpendapat bahwa dunia akan menjadi lebih baik.

6. Swedia
Dengan 10 persen warga Swedia menganggap bahwa dunia akan lebih baik, diantara Negara di wilayah utara Eropa ini dianggap sebagai negara Barat dengan penduduk paling optimistis.

7. Hongkong, Denmark, Norwegia, dan Finlandia
Dengan 8 persen warga yang optimistis bahwa dunia akan lebih baik, Hongkong menempati posisi ketujuh bersama dengan tiga negara Skandinavia, yaitu Denmark, Norwegia, dan Finlandia.

8. Amerika Serikat dan Malaysia
Hanya enam persen warga kedua negara ini yang menganggap dunia akan lebih baik, sehingga kedua negara ini berada di posisi kedelapan. Karena warganya tidak terlalu menunjukkan optimisme bahwa kehidupan akan menjadi lebih baik.

9. Jerman
Hanya empat persen warganya menganggap bahwa dunia akan menjadi lebih baik, dikarenakan Beban krisis pengungsi yang kini dihadapi negara ini dianggap sebagai penyebab. Serta waktu survei ini dilakukan pada saat yang tidak tepat.

YouGov merupakan lembaga riset pasar online layanan penuh bertaraf internasional yang menawarkan layanan riset, omnibus, lapangan dan tab, penelitian kualitatif, produk sindikasi dan laporan intelijen pasar.

YouGov melakukan jajak pendapat di internet tentang politik, urusan publik, produk, merek, dan topik kepentingan umum lainnya. Jajak pendapat YouGov dilakukan oleh orang-orang, dari seluruh wilayah, yang setuju untuk berbagi pemikiran mereka tentang berbagai macam masalah yang penting.
Situs web ini dikhususkan untuk misi yang berbeda: Membuka KebijakanKami bekerja dengan relawan dari panel Asia kami untuk memetakan dunia pendapat melalui cara yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan yang terbaik dari rekomendasi dan keahlian masing-masing. Dengan menggunakan perkakas online yang telah kami ciptakan, anggota panel dapat berbagi dan saling membantu mengevaluasi dan menemukan hal-hal baru.

Bagaimana menurut Anda? (Freddy Julio – sisidunia.com)