sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Dalam Waktu Dekat Lokalisasi Saritem Juga Akan Ditutup

Dalam Waktu Dekat Lokalisasi Saritem Juga Akan Ditutup



Yogyakarta – DPRD Istimewa Yogyakarta meminta kepada Pemerintah Kota untuk segera membongkar lokalisasi Pasar Kembang (Sarkem), Yogyakarta. Wacana ini sekaligus mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tentang Indonesia bebas dari lokasi prostitusi pada 2019.

Dalam Waktu Dekat Lokalisasi Saritem Juga Akan Ditutup

Anggota DPRD Yogyakarta Bambang Krisnadi berkata pada wartawan di Gedung DPRD Yogyakarta, Kamis (3/3/2016), “‎Di beberapa kota lain sudah dilakukan (penutupan lokalisasi). Lokalisasi Sarkem harusnya juga bisa ditutup”.

Bambang menilai, praktik prostitusi di gang-gang sempit di belakang gedung pemerintahan dekat Stasiun Tugu itu sangat tidak sesuai dengan budaya masyarakat Yogyakarta.

“Tapi penertibannya dilakukan dengan baik-baik. Enggak perlu pakai kekerasan,” tambah Bambang.

guna mengantisipasi masalah baru yang timbul usai penutupan lokalisasi Sarkem, Wakil Ketua DPRD Yogyakarta Arief Noor Hartanto menyarankan adanya dialog antara pemerintah dan penduduk Sarkem sebelum memutuskan penutupan.

“Pilihan tutup bukan berasal dari pemerintah, tapi dari hasil kesepakatan dengan semua pihak yang berkepentingan di sana,” kata Arief Noor Hartanto.

“Kalau kegiatan (prostitusi) itu dilakukan di tempat publik jelas tidak bisa dibenarkan. Yang kami ketahui kan mereka (para psk) hanya duduk-duduk di gang,” kata Udiyono. Secara tidak langsung Udiyono membantah tentang berita tersebut, dan seolah menutup mata akan praktik prostitusi di wilayah itu.
DPRD Kota Yogyakarta saat ini tengah mengarap pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang ketertiban umum yang dapat dijadikan payung hukum untuk menutup lokalisasi. Selain itu, kata dia, regulasi yang ada belum kuat untuk menutup Lokalisasi Sarkem. (Freddy Julio – sisidunia.com)