sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Seperti Inilah Kondisi Kalijodo setelah Dilakukan Penggusuran Hari Ini

Seperti Inilah Kondisi Kalijodo setelah Dilakukan Penggusuran Hari Ini



Jakarta – Bangunan bangunan di Kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, sedikit lagi rata dengan tanah. Sejak pukul 10.15, alat berat bergerak meratakan lokasi yang identik dengan prostitusi tersebut.

Seperti Inilah Kondisi Kalijodo setelah Dilakukan Penggusuran Hari Ini

Menurut Kepala Seksi Pengendalian Kebersihan Suku Dinas Jakarta Utara Mad Sani, sekitar 120 petugas diterjunkan. ”Mereka dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara,” katanya pada Senin (29/2/2016).

Mad Sani mengungkapkan, seluruh alat berat tiba pada Minggu (29/2/2016) pukul 22.00. Saat pembongkaran berlangsung, warga tidak melakukan perlawanan.

Kini puing batu bata tidak akan dibawa Sudin Kebersihan Jakut. Sebab, puing-puing bangunan tersebut rencananya diratakan atau diuruk di san. ”Yang diangkut hanya tripleks dan kayu. Semuanya bakal dibuang ke pembuangan Bantar Gebang Bekasi,” tambahnya.

Sementara itu, besi corbelum dirapikan. Pihaknya sengaja membiarkan agar dipungut pemulung atau pemilik rumah ingin menjualnya. ”Tidak ada kendala. Sebab, seluruh warga Kalijodo sudah mengungsi,” katanya.

Sebagaiamana pantauan Sisi Dunia, seluruh puing kayu bakal dibereskan saat sore atau malam. Kemudian, selama ekskavator melakukan eksekusi, para pemilik rumah tidak melakukan perlawanan. ”Kalau peralatan berat dari Jakarta Barat, saya kurang mengerti berapa banyak,” katanya.

Sementara itu, sejak pukul 10.15, sekop dan truk mulai dikerahkan. Ratusan pemulung pun dipersilakan memasuki area Kalijodo yang sejak pagi ditutup. (Freddy Julo – sisidunia.com)