Home » News » Jokowi Melihat Ridwan Kamil dan Ahok sebagai Pemimpin yang Diapresiasi

Jokowi Melihat Ridwan Kamil dan Ahok sebagai Pemimpin yang Diapresiasi



Bandung – Beberapa waktu lalu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan tidak dalam Pilgub DKI 2017. Emil –sapaannya– itu menyampaikan pesan Jokowi terkait langkah yang diambil.

Jokowi Melihat Ridwan Kamil dan Ahok sebagai Pemimpin yang Diapresiasi

Emil menjelaskan, saat pengambilan keputusan, sejumlah tokoh nasional ingin bertemu dengannya. Di antaranya Presiden Jokowi, Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR sekaligus politikus Golkar Ade Komarudin, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Pesan tersebut menyatakan pentingnya menyelesaikan sesuatu yang belum rampung. ”Saya bersahabat dengan Pak Jokowi sejak zaman jadi wali kota. Apalagi sebagai Presiden. Saya menghadap beliau. Intinya, saya mengambil keputusan terbaik,” katanya di Balai Kota Bandung pada Senin (29/2/2016).

”Beliau menyampaikan, keputusan terbaik itu bukan semata-mata mengejar sesuatu yang lebih besar, tapi yang di depan mata belum terselesaikan dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, Emil menjelaskanm, Jokowi berharap dirinya tak bertanding dengan Ahok di pilgub DKI. Sebab, presiden tidak ingin salah satu di antara keduanya tidak berkontribusi untuk bangsa. (Freddy Julio – sisidunia.com)